Bupati Bangka Tinjau Peternakan Sapi di Paket 3 Tiang Tara

  • Whatsapp

KABARBANGKA.COM — Bupati Bangka Tarmizi Saat usai menyaksikan penandatangan akat kredit bagi petani dalam Program Kebun Singkong Rakyat (KSR) serta menyerahkan pinjam pakai traktor kepada petani desa Tiang Tara , kecamatan Bakam, Jumat (7/7) mengunjungi peternakan sapi di Paket 3 Perkebunan kelapa Sawit Sumarko.

Bacaan Lainnya

Berjarak sekitar 5 km dari desa Tiang Tara melalui jalan yang kondisinya kurang baik diantara perkebunan kelapa sawit yang sudah berusia lebih 15 tahun itu.

Jalan tanah yang sebagian berlumpur dilalui Kendaraan yang membawa Bupati Bangka beserta rombongan menuju Paker 3 yang terdapat lebih 100 Kepala Keluarga.

Bupati didampingi Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Bangka Kemas Arfani Rahman serta kepala OPD terkait lainnya, melakukan dialog dengan masyarakat setempat yang mengelola peternakan sapi.

Di lokasi tersebut terdapat sekitar 70 ekor sapi, ditempatkan diantara pepohonan kelapa sawit dengan sumber makanan sapi berupa rumput banyak tumbuh di antara kebun kelapa sawit.

Warga yang menempati Paket 3 Perkebunan Kelapa Sawit Sumarko di desa Tiang Tara berasal dari berbagai darah diantaranya Pulau Jawa dan Sulawesi serta beberapa daerah lainnya.

Lokasi Paket 3 yang jauh dari pusat desa Tiang Tara serta tidak adanya pusat pelayanan kesehatan masyarakat, Bupati Bangka Tarmizi Saat sempat menanyakan kepada warga bagaimana bila ada ibu yang akan melahirkan maupun warga yang sakit.

Warga setempat bila ingin mendapatkan pelayanan kesehatan haru s ke Puskesmas di desa Bakam maupun Pustu di Tiang tara yang jauh dari pemukiman Paket 3.

Untuk itu Bupati minta kepada Kepala Desa Tiang Tara untuk mengusulkan ke Pemkab Bangka guna pembangunan tempat pelayanan kesehatan bagi masyarakat di Paket 3 Perkebunan Kelapa Sawit Sumarko.

Termasuk melakukan perbaikan jalan dapat dilakukan di lokasi perkebunan itu, dengan tidak menyalahi aturan dalam penggunaan anggaran daerah.

Sebelum meninggalkan Paket 3, Bupati sempat singgah di masjid yang berada di perumahan warga di Paket 3 untuk melihat kondisi masjid. (Rus/Humas)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan