BUPATI BANGKA UPAYAKAN LAMPU JALAN BENDERANG TAHUN 2017

  • Whatsapp

KABARBANGKA.COM — Bupati Bangka Tarmizi Saat gelar rapat dengan SKPD terkait untuk percepatan sejumlah program strategis kabupaten Bangka tahun 2017, Rabu (1/2) di ruang kerja Bupati Bangka.

Bacaan Lainnya

Kesempatan itu Kepala Bappeda Kabupaten Bangka Pan Budi Marwoto menyampaikan sejumlah program strategis tersebut diantanya percepatan kegiatan pengadaan lampu jalan, tindaklanjut MOU 5 dengan Universitas Bangka Belitung ( UBB ), program unggulan baru dan fullday school.

Terkait dengan pengadaan lampu jalan, Bupati Bangka Tarmizi Saat minta pengadaan lampu jalan tidak lagi pakai solar cell yakni menggunakan tenaga sinar matahari yang selama dipergunakan.

Menurutnya, menggunakan solar cell cepat mengalami kerusakan sehingga lampu jalan tidak bertahan lama menerangan jalan hingga ke tingkat desa di kabupaten Bangka, untuk itu pengadaan lampu jalan tahun 2017 dialihkan menguna listrik PLN.

Dijelaskannya, hampir seluruh desa di kabupaten Bangka lampu jalan mengalami kerusakan, termasuk di Sungailiat dan ibu kota kecamatan lainnya agar segera diperbaiki karena ini terkait dengan keselamatan pengguna jalan khususnya pada malam hari.

Bupati juga minta dilakukan perbaikan terhadap lampu jalan yang padam dan mengalami kerusakan di sepanjang median Jalan Jend. Sudirman Sungailiat.

Sedangkan untuk untuk lampu jalan dari Simpang Pagarawan hingga UBB, dijelaskan Bupati sudah ada janji dari Gebernur Kepulauan Bangka Belitung yang akan memasang lapu jalan.

Diharapkannya pengadaan lampu jalan agar diikuti dengan perawatan termasuk petugas yang menghidupkan dan mematikan lampu jalan agar tepat waktu, jangan sampai tidak dilakukan pemadaman yang akan menyebabkan cepatnya terjadi kerusakan.

Terkait dengan sejumlah sekolah yang sudah memberlakukan fullday school khusnya SMA, Bupati Bangka Tarmizi Saat minta Dinas Pendidikan dan Kebudayaan untuk melihat manfaatnya, bila berdampak kurang baik bagi peserta didik, keluarga dan para pendidikan untuk menyampaikankannya kepada Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung untuk dipertimbangkan kembali, mengingat kewenangan SMA ada pada Pemerintah Provinsi.

“ Saya banyak menerima keluhan dari para orang tua sejak diberlakukannya fullday school,” ujar Tarmizi.

Sementara itu tindak lanjut MOU dengan UBB, dikatakan Tarmizi Saat sudah ada hasil khususnya dalam budidaya rumput laut dan cumi – cumi, agar terus dikembangkan khususnya untuk komoditi pertanian lainnya seperti padi dan lada.

Bupati Bangka Tarmizi Saat mengajak seluruh SKPD untuk menyatukah langkah dalam upaya percepatan pembangunan, serta peningkatan pelayanan kepada masyarakat kabupaten Bangka.

Rapat membahas program strategis tahun 2017 dihadiri Sekda Bangka Fery Insani, Asisten Adminstrasi Umum Sekda Bangka Akhmad Mukhsin dan Kepala SKPD terkait. (Rus/Humas)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan