Bupati Bateng Akan Gelar Lomba Kesenian Tradisional Gasing

  • Whatsapp

BANGKA TENGAH — Untuk mengingatkan kembali akan kesenian Tradisional. Bupati Bangka Tengah H Ibnu Saleh, akan perlombaan trandisional Gasing Bupati Cup.

“Insya Allah, bulan depan akan di gelar perlombaan gasing Bupati Cup,” ucapnya, Senin (21/10/2019).

Bacaan Lainnya

Disebut Ibnu Saleh, gasing merupakan salah satu permainan Trandisional yang harus tetap di lestarikan, sehingga generasi muda kita bisa lebih mengenal lagi kesenian Tradisional.

“Tujuannya untuk melestarikan budaya Tradisional, jangan sampai generasi kita tidak tahu dengan gasing, oleh karena itu harus tetap kita kembangkan lagi dan dilestarikan,” ujarnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, untuk terus meningkatkan prestasi dan pembinaan olahraga pihaknya, selalu bekerjasama dengan Koni Bangka Tengah.

“Untuk meningkatkan prestasi di bidang olahraga kami selaku bekerjasama dengan Koni, dan menganggarkan Dua Setengah Milyar setiap tahunnya, selain itu juga dianggarkan di Dispora, Insyaallah kedepannya akan lebih meningkatkan lagi anggaran olahraga, sehingga kompetisi berjalan sepanjang tahun, setiap bulan selalu ada kompetisi sehingga kegiatan di desa lebih semarak,” pungkasnya. (Yan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan