BUPATI LEPAS KONTINGEN FASI KABUPATEN BANGKA

  • Whatsapp

KABARBANGKA.COM — Bupati Bangka, H. Tarmizi Saat melepas 45 anak kontingen Festival Anak Sholeh Indonesia (FASI) DPD BKPRMI Kabupaten Bangka yang akan bertanding di tingkat Provinsi Babel, Sabtu (8/7/2017) di ruang pertemuan Bina Praja Setda Kabupaten Bangka, Jl. A. Yani, Jalur Dua Sungailiat.

Bupati Bangka dalam sambutannya mengatakan, dirinya memberikan dukungan penuh kontingen FASI yang akan bertanding di tingkat Provinsi dan nantinya kalau juara akan bertanding di tingkat nasional di Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

Bacaan Lainnya

Untuk itu, dirinya secara pribadi akan memberikan bantuan uang operasional sebesar 5 juta rupiah kepada BKPRMI dan juga apabila juara umum akan diberikan uang sebesar 15 juta dimana dalam 13 cabang yang diperlombakan setiap juaranya akan diberikan 1 juta rupiah dan 2 juta untuk BKPRMI Kabupaten Bangka.

‘’Anggaran dari Pemkab Bangka sebesar 95 juta segera diurus dan untuk bonus saya siapkan secara pribadi” ujar Bupati.

Dikatakannya lagi, dirinya sebagai Bupati Bangka meminta kepada BKPRMI Kabupaten Bangka untuk terus melakukan pembinaan agama terhadap generasi muda. Ajang FASI juga diharapkan menjadi pembelajaran yang dipadukan ke program One Day One Juz (ODOJ) dan Gerakan Masyarakat Magrib Mengaji (GEMMAR MENGAJI).

‘’BKPRMI juga harus mempunyai inisiatif program untuk membumikan Al Quran demi kemaslahatan umat sehingga kita bisa memberikan bantuan,’’ jelas Bupati Bangka.

Sementara itu, Ketua BKPRMI Bangka, Hari Subari, dalam laporannya mengatakan, bahwa kontingen FASI Bangka yang akan bertanding di Provinsi berjumlah 45 anak ditambah official dari BKPRMI Bangka yang mengikuti 13 cabang perlombaan.

‘’Kita siap menjadi juara dan berangkat ke tingkat nasional untuk mengharumkan nama Kabupaten Bangka. Anak yang paling kecil mengikuti FASI ini berumur 5 tahun 5 bulan dan yang paling besar 12 tahun,’’ ungkap Hari Subari. (Edo/Humas)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan