BURUNG PUNAI MERIAHKAN HUT RI KE-71

  • Whatsapp

KARNAVAL_WRTWN3

KABARBANGKA.COM – Sungailiat

Bacaan Lainnya

Burung punai dengan nama latin Treron, seekor burung yang memiliki warna bulu dominan kehijauan memeriahkan kegiatan pawai karnaval yang digelar Pemerintah Kabupaten Bangka dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Negara Republik Indonesia yang ke-71.

Hal tersebut merupakan salah satu tema yang diangkat salah satu peserta kegiatan pawai karnaval HUT Kemerdekaan Negara Republik Indonesia yang ke-71 dengan nomor 012 pada kategori motor hias dari Sekretariat Daerah (Setda) tentang pelestarian burung langka “ burung punai”, sabtu (20/08).

“ Pada motor hias, kita mengangkat tema tentang pelestarian burung punai, burung punai sendiri merupakan fauna Provinsi Bangka Belitung khususnya Kabupaten Bangka yang sekarang pupulasinya sudah mulai punah,” ungkap Boy Yandra selaku Koordinator Pawai Karnaval Setda Bangka yang juga Kabag Humas, PDE dan Santel Setda Bangka.

Diharapkannya, dengan adanya tema tersebut masyarakat akan terdorong dan termotivasi untuk peduli dengan fauna Provinsi Bangka Belitung khususnya Kabupaten Bangka yang sudah tak asing lagi bagi masyarakat, agar tetap lestari jangan sampai tinggal namanya saja.

“ Sedangkan pada mobil hias, kita mengangkat tema tentang ruang terbuka hijau (RTH) icon dari Kota Sungailiat yang rencananya akan dibangun pada tahun 2017 nanti di terminal lama Kota Sungailiat,” ujarnya.

Dijelaskannya, ruang terbuka hijau (RTH) ini sendiri merupakan suatu kawasan public yang telah dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti adanya jaringan internet wi-fi gratis, aneka tempat jualan jajanan yang hygenis, taman-taman tempat bermain, perpustakaan, apotek 24 jam serta berbagai failitas penunjang lainnya.

“ Dengan adanya RTH ini nantinya, apabila masyarakat pergi atau pulang berbelanja di pasar, masyarakat bisa mampir beristirahat dahulu menikmati pemandangan kota Sungailiat di kawasan public tersebut,” pungkasnya. (Humas Bangka)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan