CALHAJ BANGKA DIMINTA MENDO’AKAN MASYARAKAT DAN PEMIMPINNYA

  • Whatsapp

KABARBANGKA.COM – Sungailiat

Bupati Bangka diwakili Asisten Administrasi Umum Sekda Bangka H. Akhmad Muksin melepas 196 jemaah calon haji kabupaten Bangka yang akan menunaikan ibadah musim haji 1437 H.

Bacaan Lainnya

Pelepasan jemaah berlangsung di Masjid Agung Sungailiat, yang dihadiri Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, Kepala SKPD dan tokoh Agma, Senin ( 8/8).

Jemaah calon haji tergabung dalam dua kelompok terbang (Keloter) meliputi, kolter 6 akan diberangkat 14 Agustus 2016 dan kloter 7, pada tanggal 15 Agustus 2016 melalui embarkasi Palembang.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bangka H. Nasution menjelaskan, sebelum diberangkatkan ke Tanah Suci para jemaah telah melakukan berbagai persiapan melalui kegiatan manasik.

“ Para jemaah agar menjaga nama baik, jangan sampai setelah berada di Tanah Suci bapak dan ibu bila menemui masalah dapat menyelesaikan dengan ketua kloter,” ujar Nasution di hadapan para jemaah calon haji kabupaten Bangka.

Dikatakannya, jemaah Indonesia terkenal santun untuk itu citra baik ini agar tetap dijaga, sehingga nanti bila sudah berada di Tanah Suci para jemaah agar saling membantu antar sesama jemaah.

“ Setelah berada di Tanah Suci agar terus berdoa dan meminta agar diberikan kemudahan selama menjalankan seluruh rangkaian ibadah haji,” imbuhnya.

Sementara itu Asisten Asministrasi Umum Sekda Bangka Akhmad Mukhsin mengharapkan selama melaksanakan ibadah haji para jemaah dapat menjaga kondisi kesehatan, sehingga dalam melaksanakan rukun dan wajib haji dapat berjalan lancar dapat menjadi haji yang mabrur dan mabruroh

Menurutnya, dalam menjalankan ibadah haji para jemaah harus mengutamakan kesabaran, karena banyak sekali cobaan yang dihadapi setelah berada di Tanah Suci, terutama menghadapi banyaknya jemaah yang mencapai jutaan orang.

“ Jangan terbawa emosi, perlu adanya kesadaran sehingga momentum ini benar – benar dapat dipergunakan sebaik mungkin karena banyak sekali colon jemaah haji yang masih menunggu giliran untuk mendapatkan kesempatan melaksanakan ibadah haji,” ujarnya.

Diharapkannya, kepada calon haji asal kabupaten Bangka dapat menggunakan waktu sebaik – baik mungkin selama melaksanakan ibadah haji, baik di Madinah maupun di Mekkah, sehingga pelaksanaan ibadah dapat berjalan lancar.

Pemkab Bangka menghimbau para jemaah dapat menjaga persatuan dan kesatuan dan menjaga nama baik daerah k, jangan sampai dalam pelaksanaan ibadah terpropokasi dengan asutan – asutan dari pihak – pihak yang tidak bertanggungjawab.

“ Atas nama pemerintah daerah, saya minta kepada para jemaah untuk mendoakan masyarakat lebih sejahtera dan sehat wal afiat, juga mendoakan para pemimpinnya,” pungkas Mukhsin. (Humas Bangka)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan