CALON PRAJURIT TNI AD DI UJI KESEGARAN JASMANI

  • Whatsapp

img_20161028_182953

KABARBANGKA.COM — Calon prajurit TNI AD Golongan Calon Tamtama (catam) kemarin siang dilakukan Ujian kesegaran Jasmani (Garjas) Kamis 27/10 di Stadion Depati Amir Pangkalpinang.

Bacaan Lainnya

Garjas yang dilakukan oleh Tim Jasmani Militer (Jasmil) 045/Gaya ini menguji 25 calon Tamtama prajurit karier (PK) gelombang II TA 2016.

Jumlah awal yang mengikuti seleksi catam ini terdapat 56 pemuda yang datang dari berbagai wilayah Babel untuk mengabdi kepada Bangsa dan Negara lewat TNI AD.

Sekarang tinggal 25 calon prajurit yang lolos dari seleksi Administrasi, kesehatan dan seleksi postur yang telah dilaksanakan kemarin di Aula Makorem.

Ke 25 pemuda setelah melaksanakan Garjas sorenya dilanjutkan uji keterampilan berupa renang dasar berjarak 50 meter dengan menggunakan berbagai gaya yang penting sampai ke finish.

Tes renang dasar ini di laksanakan di kolam renang PT Timah (Persero) Tbk di Pangkalpinang.

Lettu Inf Hasan Selaku Plh Kajasrem seijin Danrem 045/Gaya menyampaikan “tes kesegaran jasmani ini dilaksanakan lari 3200 meter dilanjutkan tes pull up dan sore harinya di tes renang dasar”.

Dengan harapan calon tamtama yang akan masuk prajurit TNI AD memiliki kesemaptaan yang prima sehingga siap ditugaskan dalam situasi dan kondisi apapun” tegasnya. (Rh Penrem)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan