Camat Belinyu Imbau Batasi Pengunjung Wisata Aer Arus

  • Whatsapp

BANGKA — Menghindari kerumunan banyak orang Camat Belinyu, Syarli Nopriansyah, membatasi jumlah pengunjung yang akan menuju wisata Aek Arus dan Aek Lelap Bedelew, di pesisir Pantai Lepar, Belinyu.

Hal ini juga dikemukakan olehnya di beranda akun Facebook milik Pemerintah Kecamatan Belinyu, Senin (1/6/2020) pagi.

Namun demikian, Syarli juga menghimbau kepada pihak pengelola wisata setempat, agar menetapkan aturan protokoler pencegahan penanganan Covid-19, seperti adanya pemeriksaan suhu tubuh menggunakan thermogun kepada para pengunjung yang akan masuk.

Melalui pesan WhatsAppnya, Syarli mengakui imbauan yang dibuat sebagai langkah agar tidak terjadinya kerumunan banyak orang.

” Untuk semua, biar gak terjadi kerumunan orang,” kata Syarli.

Masih kata Syarli, membludaknya pengunjung pada hari Senin ini yang kebetulan hari libur, tempat wisata tersebut sudah masuk dikategori full reservasi.

” Karena hari ini sudah full reservasi,” kata dia.

Masih kata Syarli, hari ini Tim Gugus Penanggulangan Covid-19 Kecamatan Belinyu, juga sudah diterjunkan ke lapangan guna memantau situasi tersebut.

” Tapi hari ini tim pengamanan dari gugus tugas kecamatan juga sudah turun, dari Pol PP, Polsek dann Posmat AL,” ungkapnya.

Meski demikian, menurutnya para pengunjung yang telah melakukan reservasi di hari ini, dia masih memberi kebijakan untuk tetap mengizinkan para pengunjung untuk tetap datang ke wisata tersebut.

” Kasihan juga kalau orang sudah jauh-jauh datang akhirnya gak bisa mandi,” tukasnya. (*)


Reporter : Randhu Oktora
Editor : Romlan

Pos terkait