Camat Belinyu: Kami Tidak Melarang, Tapi Ini Melanggar!

  • Whatsapp

BANGKA — Ramainya pengunjung tempat wisata Aek Arus dan Aek Lelap Bedelew di Kelurahan Mantung, ditanggapi oleh Camat Belinyu, Syarli Nopriansyah.

Syarli menyatakan, dia tidak melarang siapapun yang mau berkunjung ke tempat wisata yang sedang viral tersebut. Namun dia juga menyayangkan, pengelola maupun pengunjung tidak menerapkan protokoler pencegahan dan penanganan penyebaran Covid-19.

” Untuk yang di Air Arus kami akan berkoordinasi dengan pengurus dan pengelolanya. Kami tetap akan berusaha menerapkan protokol pencegahan dan penyebaran Covid-19,” ucapnya melalui voice note pesan WhatsApp, Minggu (31/5/2020).

Syarli mengakui, bahwa dibukanya tempat wisata tersebut merupakan pelanggaran prosedur protokoler. Namun dia juga mengaku, pihaknya tidak melarang untuk berkunjung kesitu.

” Kami tidak melarang untuk berwisata ke situ. Tapi pengurusnya harus bisa mengatur, jangan sampai terjadi kerumunan ataupun tumpukan orang di area tersebut. Ini jelas melanggar dari protokol penanganan pencegahan penyebaran virus Covid-19. Mudah-mudahan kita semua saling mengingatkan satu sama lain, tujuan kita biar Belinyu selalu zona hijau,” Imbuhnya. (*)


Reporter : Randhu Oktora
Editor : Romlan

Pos terkait