Cegah Karhutla, Satgas Bersama Intensifkan Patroli Dan Sosialisasi

  • Whatsapp

BANGKA — Dalam rangka mencegah kebakaran hutan dan lahan, Satgas Bersama Penanganan Karhutlah Polres Bangka semakin intensif melakukan Patroli Karhutlah, serta sosialisasi terkait larangan pembakaran hutan dan lahan di wilayah Kabupaten Bangka, Senin (14/10/2019).

Kegiatan Patroli melibatkan seluruh personil Polsek Jajaran dan instansi terkait, untuk menelusuri seluruh lahan kering yang tersebar di Kabupaten Bangka.

Bacaan Lainnya

Dalam kegiatan patroli ini, personil Satgas Bersama Penanganan Karhutlah juga memberikan himbauan dan pemahaman kepada masyarakat, agar tidak melakukan pembakaran hutan dan lahan.

Tidak hanya latroli serta sosialisasi saja yang dilakukan oleh Personil Satgas Bersama, mereka juga melakukan pemasangan spanduk yang berisi larangan pembakaran hutan dan lahan, guna mengingatkan kepada masyarakat tentang bahayanya pembakaran lahan dan hutan secara sembarangan.

Kegiatan patroli dan sosialisasi ini dilakukan secara rutin dan sangat intensif oleh personil Satgas Bersama, karena bencana Karhutlah merupakan bencana alam nasional. (Red)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan