Cegah Penyebaran Covid, Polsek Lubes Gelar Operasi Yustisi dan Bagikan Masker

  • Whatsapp

BANGKA TENGAH — Dalam upaya memutus rantai penyebaran Covid-19, dan meningkatkan kesadaran masyarakat akan bahayanya virus tersebut, Kepolisian Sektor Lubuk Besar menggelar Operasi Yustisi dan pembagian masker kepada pengunjung pasar, serta warga masyarakat Desa Perlang, Kecamatan Lubuk Besar Kabupaten Bangka Tengah, Selasa ( 20/10/2020 ).

“Pembagian masker dan Operasi Yustisi ini dikarenakan meningkatnya jumlah pasien Covid di Desa Perlang. Untuk lokasi pembagiannya, bukan hanya di pasar saja tapi di jalan dan rumah – rumah warga,”ujar Kapolsek Lubuk Besar, IPTU M Boy Akbar seizin Kapolres Bateng AKBP Slamet Ady Purnomo, Selasa ( 20/10 ).

Dikatakan Kapolsek, tujuan pembagian masker dan Operasi Yustisi ini guna meningkatkan kesadaran masyarakat dalam memutus rantai Covid -19, serta untuk mencegah terjadinya penularan lebih luas, sehingga tidak terjadi lagi penambahan pasien Covid-19.

“Ini upaya kita dalam memutus rantai dan mengantisipasi penyebarannya, sehingga tidak terjadi lagi penambahan pasien Covid-19 di Kecamatan Lubuk Besar,”tuturnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, dalam memutus rantai Covid ini butuh kerja sama semua pihak, untuk itu diharapkan masyarakat lebih ketat lagi menerapkan protokol kesehatan.

” Diharapkan masyarakat untuk lebih meningkatkan lagi kesadaran tentang bahaya Covid-19, tetap menjalankan protokol kesehatan sesuai anjuran, konsumsi makanan yang sehat, rajin olahraga dan hindari kurumunan, Insya Allah dengan mentaati protokol kesehatan kita semua bisa terhindar dari virus ini,”pungkasnya. ( Hariyana )


Editor : SK

Pos terkait