Cek Kekuatan Dan Kesiapan Prajurit, Danrem Kumpulkan Personel Secara Mendadak

  • Whatsapp

KABARBANGKA. COM—- (Penrem 045/Garuda Jaya). Komandan Korem 045/Garuda Jaya Kolonel Inf Abdurrahman, mengumpulkan prajurit Makorem secara mendadak, Senin (05/06/2017) di Ruang pertemuan prajurit Makorem.

Dalam kegiatan ini Danrem mengatakan mengumpulkan prajurit untuk mengetahui sejauh mana kekuatan prajurit yang dimiliki oleh Makorem dan prajurit yang siap dioperasikan.

Bacaan Lainnya

” Saya sebagai Komandan Korem yang baru, mengumpulkan anda untuk mengecek kehadiran prajurit dan melihat kesiapan prajurit sehingga bisa saya lihat secara nyata kekuatan yang di miliki oleh Makorem saat ini,” ungkapnya.

Menurut Perwira melati tiga ini, pengecekan terhadap anggota dan Satuan Korem beserta jajarannya akan di laksanakan secara mendadak dengan waktu yang tidak ditentukan baik jam dinas maupun diluar jam kerja, bahkan bisa saja dirinya nanti mengecek kesiapan prajurit dengan tidak berpakaian Dinas dan tanpa didampingi oleh Ajudan.

” Hal ini saya lakukan guna melihat langsung satuan maupun anggota dilapangan sejauh mana tugas dan tanggung jawab dari prajurit dalam melaksanakan pengabdiannya,” ujarnya.

Selanjutnya Komandan Baru Korem 045/Gaya ini memberikan pengarahan kepada 107 orang prajurit yang hadir, dan dalam pengarahan tersebut Danrem memerintahkan agar cerdas dalam menyelesaikan permasalahan dilapangan.

” Wilayah kita sekarang ini disorot oleh luar karena penghasilan Daerah yang kita miliki yaitu Timah, oleh karena itu pintar bergaul , jangan mau di adu domba dan koordinasikan segala kegiatan yang ada,” tuturnya.

” Dengan hasil bumi ini, banyak pihak luar yang mau memanfatkan prajurit untuk kepentingannya sendiri dengan mencari celah melalui cara apapun, untuk itu pahami tugas dan tanggung jawab masing-masing serta berbuat yang terbaik,” imbuhnya.

Kolonel Abdurrahman berharap kedepan prajurit semakin kompak untuk membangun satuan, kondisi lokasi satuan yang jauh.

“.Seorang prajurit harus menerima, apapun permasalahannya, kita nikmati saja dan kita harus sadar bahwa itu tugas dan kewajiban kita yang harus dilaksanakan,” tegasnya.

 

Penulis : Sertu Rempi Penrem 045/Gaya

Editor   : 3K0

Pos terkait

Tinggalkan Balasan