Dalam Buka Puasa Bersama, Pemkab Bangka Silaturahmi Dengan FKPD

  • Whatsapp

KABARBANGKA.COM, BANGKA — Pemkab Bangka menggelar buka puasa bersama dengan Forum Koodinasi Pimpinan Daerah ( FKPD ) Kabupaten Bangka, Rabu (06/06/2018) di rumah dinas Bupati Bangka di Sungailiat.

Bacaan Lainnya

Kesempatan itu juga berlangsung perkenalan Kepala Kejaksaan Negeri Bangka yang baru, Rilke Jefri Huwae, dan melepas mantan Kejari Bangka Supardi, yang mendapat tugas baru di Kejaksaan Agung. Rilke Jefri Huwae sebelumnya bertugas sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Fak Fak, Provinsi Papua.

Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bangka Rustamsyah mengatakan, silaturahmi yang sudah terjalin antara FKPD selama ini sudah cukup baik, dan dapat terus ditingkat termasuk melalui silaturahmi yang dilakukan selama bulan Ramdhan.

“ Saya ingin menyampaikan selamat jalan dan selamat melaksanakan tugas ditempat yang baru untuk pak Supardi, dan selamat datang dan menjelankan tugas untuk Kajari Bangka yang baru,” ucap Rustamsyah.

Dinilainya hubungan yang baik selama ini antara instansi vertikal dengan Pemkab Bangka sudah semakin baik dalam upaya mewujudkan situasi yang kondusif, tertib dan aman, termasuk dengan pihak kejaksaan.

Sejumlah kerjasama selama ini sudah terjalin anatara Pemkab Bangka dengan Kejari Bangka, teruma dalam upaya pencegahan pelanggaran hukum melalui berbagai penyuluhan.

Semantara itu Kepala Kejaksaan Negeri Bangka Rilke Jefri Huwae menjelaskan, pihaknya selalu terbuka untuk konsultasi hukum dalam upaya pencegahan pelanggaran hukum yang bisa saja terjadi, untuk itu perlu ditingkatkan penyuluhan hukum kepada jajaran Pemda maupun masyarakat.

Ia menjelaskan, pihaknya selalu terbuka dalam menerima kedatangan siapa saja dalam upaya pencegahan terjadinya pelanggaran hukum, untuk itu jangan sampai setiap datang ke kejaksaan selalu identik dengan telah melakukan pelanggaran hukum.

Buka puasa bersama Pemkab Bangka diantaranya di hadiri Kapolres Bangka, utusan dari Lanal Bangka Belitung, Pengadilan Negeri Sungailiat, Kodim 0413 Bangka, Kepala OPD di lingkungan Pemkab Bangka dan undangan lainnya.

Menjelang berbuka puasa disampaikan ceramah agama oleh Ustadz Dadang Abdul Muin, dilanjutkan dengan sholat magrib serta makan bersama. ( ** )

 

Sumber : Humas Pemkab Bangka

Pos terkait

Tinggalkan Balasan