DALAM HITUNGAN MENIT, SOSILISASI KIP BUBAR!!!

  • Whatsapp

img20161009092859 img20161009093831

KABARBANGKA.COM — KABARBANGKA.CON — Puluhan warga Desa Rebo menghadiri Sosialisasi masuknya Kapal Isap Produksi (KIP), di Balai Desa Rebo, Minggu (09/10/2016) pagi.

Bacaan Lainnya

Namun acara sosialisasi yang dibuka oleh Fendi SH (Kades Rebo) itu, hanya berlangsung kurang dari 10 menit. Karena mayoritas yang hadir adalah warga yang berprofessi sebagai nelayan tersebut, tetap menolak masuknya KIP diperairan laut Rebo.

“Hari ini kami sampaikan bahwa, KIP dari perusahaan PT STI. Namun kami selaku Kades dan Perangkat Desa Rebo, menyerahkan sepenuhnya kepada masyarakat, terutama nelayan, mau nerima KIP ini masuk atau tidak? Mau setuju atau tidak, kembali ke masyarakat” Ungkap Fendi, seraya membagikan selebaran dari pihak perusahaan, yang berisi rencana rincian pembagian Dana Kompensasi yang akan diterima masyarakat dan Desa Rebo.

Namun warga yang hadir, sepakat dan satu suara menolak masuknya KIP yang akan menambang timah diperairan laut Rebo.

“Masuknya KIP itu dampaknya sangat besar bagi kami masyarakat nelayan, jadi kami tetap menolak KIP masuk dilaut Rebo” ungkap perwakilan nelayan yang hadir.

Kades Rebo kemudian meminta warga yang menolak masuknya KIP, untuk menunjuk keatas. Tak dinyana, hampir semua warga yang hadir ternyata angkat tangan, sebagai tanda mereka menolak masuknya KIP.

“Kami tetap tidak setuju (masuknya KIP), lebih kita bubar! Untuk apa lagi pertemuan ini? Kami tetap tidak setuju!” Ungkap Namsung, seraya meninggalkan tempat pertemuan. (Rml)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan