Dandim 0718 Pati Hadiri Pembagian Paket Sembako Gratis Kaum Dhuafa

  • Whatsapp

KABARBANGKA.COM, PATI – Perusahan Umum Badan Urusan Logistik ( Perum Bulog ), bekerjasama dengan Ikatan Keluarga Kabupaten Pati ( IKKP ), berbagi kebahagiaan di bulan Ramadan kepada kaum dhuafa di Gor Desa Bakaran Kulon, Kecamatan Juwana, Kabupaten Pati, Jumat (01/05/18).

Bacaan Lainnya

Penyerahan paket sembako secara simbolis oleh :
1. Anggota DPR RI /  Ketua Umum IKKP ( FIRMAN SUBAGYO .SE.MH ).
2. Bupati Kabupaten Pati ( H. HARYANTO. SH. MM. M.Si ).
3. Dandim 0718/Pati ( Letkol Arm. ARIF DARMAWAN .S.SOS ).
4. Wakil Bupati Kabupaten Pati ( H. SAIFUL ARIFIN ).

Adapun paket sembako yang dibagikan berisi beras 10 kilogram, minyak goreng 2 liter, gula 2 kilogram, kecap, sirup dan bantuan uang transportasi senilai Rp 100.000.

Jony. K, selaku Kepala Perum Bulog Jateng dalam sambutannya mengatakan, bahwa puasa ini yang mengandung hikmah, dan kegiatan ini akan memberi santunan sembako yang berjumplah 1800 paket ini, berkaitan dari pak Firman Subagyo, tokoh dari Kabupaten Pati, tokoh yang masih peduli dengan kampungnya dengan Bulan Romadhon ini kita doakan pak firman semoga selalu sukses.

Ia menambahkan, bahwa Pati gudangnya tokoh tokoh besar, “dan kita doakan dan pati sebgai tempat tokoh dan sandang pangan makmur dan jaga kondusifitas stabilitas kab pati,kami banyak trimakasih dan mudah mudahan puasa kita sempurna,” ujarnya

Firman Subagyo dalam sambutannya menyampaikan, “Mudah – mudahan bulan Romadhon ini untuk silaturahmi dan memberikan paket dari kerjasama  Bulog dan IKKP”.

Ditambahkannya, IKKP merupakan organisasi kemasyarakatan setiap bulan Romadhon mengadakan kepedulian pemberian paket sembako bagi kaum dhuafa sebanyak 1800 paket ,ini adalah program program bulog yg mengajak organisasi organisasi kemasyarakatan ,tidak menutup kemungkinan organisasi yg lain ikut melaksanakan kegiatan yg sama, ujarnya.

Dandim 0718 Pati Letkol Arm Arief Darmawan, S.Sos mengatakan, “Kegiatan sosial ini untuk menyikapi perkembangan perekonomian yang akhir-akhir ini tidak berpihak terhadap kondisi perekonomian rakyat kecil seperti kaum duafa,” ungkapnya.

Pihaknya akan terus berupaya memperhatikan kehidupan kaum duafa di wilayah Desa Bakaran Kulon Masih minim sekali pihak-pihak berkompeten yang mau memperhatikan keadaan mereka. “Harapan kami dengan memberikan sedikit bahan pokok ini dapat membantu kehidupan dhuafa dan fakir miskin Desa Kulon”,

Lanjutnya, Dandim juga berharap kegiatan ini akan menjadi contoh kepada seluruh elemen masyarakat agar bersama sama turut serta dalam aksi peduli sesama.

Bupati Pati H.HARYANTO .SH.MM.MSi dalam sambutanya menyampaikan, Mudah – mudahan bantuan dapat bermanfaat ,dan ini bisa mengurangi kita untuk belanja ,kita ada tim.yg menangani yaitu tim.inflasi untuk masalah harga ,dan kita nanti akan diadakan sembako murah atau bazar di.wilayah wilayah daerah yg berpenghasilan rendah.

Bupati Pati menambahkan harapkan kami sebagai wilayah Pati serapan beras bisa mencukupi, di Pati ada beberapa wilayah yg sebagain panen ,dan sebagian sudah panen dahulu, klo sesui hitungab harus bagus, karena biaya operasional petani sudah tinggi, kalau harga beras harga murah nanti yg dikejar kejar saya ,dan ini harus di hargai masalah harga beras, ujarnya. (Syaiful)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan