DANPUSTERAD PANTAU KEGIATAN TMMD KE 97 DI BELTIM

  • Whatsapp

img-20161012-wa0111 img-20161012-wa0114

KABARBANGKA.COM — Komandan Pusat Teritorial Angkatan Darat (DANPUSTERAD) Mabes TNI AD, Mayjen TNI Purwadi Mukson, memantau TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 97 di Desa Selingsing, Belitung Timur, (Rabu (12/10/2016)

Bacaan Lainnya

Pada saat melakukan pantauan, Danspusterad ini didamping Danrem 045 /Garuda Jaya Kolonel Inf Tjaturputra Gunadi Genah, Bupati Belitung Timur Bapak Yuslih Izha Mahendra. Dandim 0414 Belitung Letkol Arh Marthen Verny Rorintulus.

Tampak hadir juga Danlanud HAS Hanandjoeddin Letkol Pnb Anang Heru Setiyono, Kepala Detasemen B Brimob Polda Babel AKBP Wahyu, dan Kapolres Belitung Timur AKBP Nono Wardono, kepala Pengawas Produksi Belitung Timur Ruddy Nursalam.

Saat berada di lokasi terlihat Jenderal Bintang dua ini mengunjungi lokasi-lokasi TMMD di Desa Selingsing. Tujuan pertama di rumah kediaman Samsudin, yang dibedah total oleh jajaran TNI AD yang tergabung dalam Satgas TMMD.

Selain itu, rombongan Mabes TNI AD ini juga memantau proses pembangunan jalan di Desa Selumar dan Desa Selingsing Beltim. Bahkan, Danpustrad ini mengunjungi rumah warga yang dijadikan tempat tinggalanggota TNI yang menginap selama melaksanakan TMMD.

Warga menyambut baik dan hangat atas kedatangan Mayjen TNI Purwadi Mukson. Masyarakat sekitar mengucapkan terimakasih lantaran, TNI membangung desanya serta memperbaiki fasilitas-fasilitas yang dinilai kurang layak.

Danpusterad Mabes TNI AD Mayjen TNI Purwadi Mukson mengatakan, kedatangannya di Beltim ini “untuk memantau kegiatan TMMD ke 97. Katanya, dia sudah memantau secara langsung kegiatan tersebut.

Dijelaskan Mayjen TNI Purwadi, “saat ini kondisi pembangunan sudah hampir selesai. Beberapa program sudah dilaksanakan, seperti membangun jamban, membuat jalan hingga kegiatan non fisik tentang penyuluhan-penyuluhan

“Namun ada beberapa sasaran tambahan kegiatan, salah satunya bedah rumah yang juga dibantu oleh Perusahaan timah (PT Timah TBK) dalam pembangunan ini,” kata Mayjen TNI Purwadi Mukson saat di lokasi.

Untuk keseluruhan pembanggunan dipastikan selesai pada tangg 19/10 mendatang. Dirinya mengungkapkan, jika ada pembangunan belum terselesaikan hingga kegiatan puncak, maka pembangunan itu akan dilanjutkan anggota kodim.

Jenderal Purwadi berharap, acara penutupan TMMD di Belitung, pertengahan bulan Oktober ini segala pembangunan terselesaikan dan berjalan lancar, meski banyak kendala-kendala di lapangan.

“Untuk kendala yang sering kita hadapi adalah cuaca. Sebab, kami mendapat laporan kalau cuaca di Beltim sering hujan. Namun, meski begitu para anggota tetap semangat bekerja untuk membantu masyarakat menyelesaikan pembangunan sebagai bentuk pengabdian TNI AD kepada masyarakat Beltim,” pungkasnya. (RH Penrem)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan