Danrem Gaya Hadiri Peringatan Detik-Detik Proklamasi

  • Whatsapp

IMG-20160817-WA0012 IMG-20160817-WA0013

KABARBANGKA.COM – Pangkalpinang

Bacaan Lainnya

Danrem 045 Garuda Jaya Kolonel (Inf) Tjaturputra Gunadi Genah, menghadiri Peringatan Detik-Detik Proklamasi, yang dibacakan oleh Ketua DPRD Babel Didit Srigusjaya, Rabu (17/08/2016) di Lapangan Upacara Kantor Gubernur Babel, Jalan Air Itam Pangkalpinang.

Sebelumnya ada berbagai rangkaian kegiatan dalam memeperingati HUT ke 71 Proklamasi Kemerdekaan RI tahun 2016.

Kegiatan Danrem dimulai dengan hadiri pengukuhan Paskibraka Provinsi kepulauan Babel yang dilaksanakan di Gedung Mahligai Komplek Rumah dinas Gubernuran.

Selanjutnya hari selasa mengikuti pidato kenegaraan yang dilaksanakan di Gedung DPRD Prov Kep Babel dan malam harinya Danrem memimpin upacara APEL KEHORMATAN DAN RENUNGAN SUCI (AKRS) di makam pahlawan pawitralaya.

Puncak acara tadi pagi melaksanakan upacara bendera dan detik detik proklamasi kemerdekaan yang di gelar depan kantor gubernura selaku Irup Gubernur prov Kep Babel Bapak Rustam Effendi yang di hadiri juga para pimpinan di Babel ini.

Acara dilanjutkan dengan Ziarah di makam pahlawan. Dilanjutkan mendampingi Gubernur memberikan remisi kepada tahanan di LP Tuatunu Pangkalpinang dilanjutkan pemeberian tali asih kepada para veteran dan janda veteran.

Kegiatan selanjutnya mengikuti upacara penurunan Bendera dan pada malam harinya hadir pada acara resepsi kenegaraan yang akan di gelar di Gedung Mahligai serumpun sebalai di Rumah Dinas Gubernur.

“Ini merupakan bentuk pengabdian kita sebagai generasi penerus perjuangan para pahlawan kusuma Bangsa. Dengan mengikuti rangkaian kegiatan memeriahkan HUT kemerdekaan kita yang sudah berusia 71 kemerdekaan RI merupakan salah satu bentuk dari Bela Negara” papar Danrem. (Rh/Penrem 045 GAYA)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan