DANREM GAYA RESMI TUTUP TMMD 98 SUNGAI DAENG

  • Whatsapp

KABARBANGKA.COM —  Tentara Manunggal Membangun Desa Ke- 98 di Kelurahan Sungai Daeng, secara resmi ditutup oleh Komandan Korem 045/Gaya, selaku Inspektur Upacara pada penutupan TMMD ke-98 T.A 2017 (04/05/17) di Kelurahan Sungai Daeng, Kecamatan Muntok, Kabupten Bangka Barat.

Bacaan Lainnya

Upacara penutupan TMMD ke 98 T.A. dilaksanakan di Lapangan Bola Gelora Muntok, dengan dihadiri 400 orang undangan. Kolonel Inf Tjaturputra Gunadi Genah, S.Sos., M.M., M.Tr (Han) sebagai Inspektur Upacara, dengan membacakan amanat Kepala Staf Angkatan Darat.

“Selama satu bulan lamanya sejak tanggal 5 April 2017, para prajurit TNI, anggota Polri, pemerintah daerah dan segenap komponen masyarakat, telah bekerja keras dengan penuh kebersamaan dilandasi semangat kemanunggalan untuk menyelesaikan program TMMD ke-98 tahun 2017. Kebersamaan yang ditunjukkan dalam program TMMD ini, semoga saja merupakan refleksi dari kemanunggalan yang hakiki antar segenap komponen Bangsa, untuk mengatasi berbagai persoalan dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat”, urai Danrem 045 Gaya.

Lanjutnya, kebersamaan seperti inilah yang sebenarnya merupakan hakekat dari Kemanunggalan TNI-Rakyat yang merupakan roh perjuangan Bangsa dan akan terus kita bangun serta pelihara, guna menyiapkan Ruang, Alat dan Kondisi Juang yang tangguh untuk kepentingan pertahanan Negara yang bersifat semesta, sebagai ciri khas Negara Indonesia yang mengedepankan keterpaduan antara TNI dan rakyat.

“Pada kegiatan fisik, sarana strategis yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat berhasil dibangun, pembangunan talut sepanjang 214 meter untuk menahan luapan air sungai yang selalu mengakibatkan banjir apabila datang hujan agak lama sehingga sangat meresahkan warga, dan berbagai fasilitas umum lainnya”, paparnya.

Melalui pembangunan jamban keluarga bagi yang belum memiliki semoga bermanfaat sehingga dapat meningkatkan kesehatan masyarakat. Pekerjaan bedah rumah yang bekerjasama dengan Dinas Sosial Kabupaten Bangka Barat sebanyak 5 unit, akan sangat membantu bagi yang mendapatkannya, dan beberapa kegiatan yang lainnya yang telah dikerjakan selama pelaksanaan TMMD ke 98 ini. Kondisi ini tentunya juga berdampak positif terhadap peningkatan kesejahteraan masyarakat dalam rangka akselerasi pembangunan desa menuju ketahanan wilayah yang tangguh.

“Demikian juga sasaran non fisik, seperti penyuluhan hukum, penyuluhan PKK, penyuluhan kesadaran bela negara dan parade cinta tanah air, penyuluhan lingkungan hidup, penyuluhan kesehatan dan KB, penyuluhan pertanian, penyuluhan wawasan kebangsaan, penyuluhan Kamtibmas dan penyalahgunaan Narkoba, penyuluhan Bintal dan agama, penyuluhan pertanian serta penyuluhan ketaganan lingkungan, diharapkan akan semakin meningkatkan kesadaran dan pemahaman masyarakat dalam kesadaran bernegara, wawasan kebangsaan, rasa persatuan dan kesatuan serta lebih memperkokoh kemanunggalan TNI Rakyat” imbuhnya lagi.

Dalam kegiatan TMMD ke-98 di Kelurahan Sungai Daeng melibatkan 104 orang TNI AD, 10 orang TNI AL, 10 orang TNI AU, 12 orang Polri dan 14 orang dari Pemda Bangka Barat. ((Penrem 045 Gaya/Na.PR)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan