DANREM: HASIL TMMD UNTUK KESEJAHTERAAN MASYARAKAT

  • Whatsapp

dsc_8056

KABARBANGKA.COM — Danrem 045 /Gaya Kolonel Inf Tjaturputra Gunadi Genah menyampaikan “Hasil dari kegiatan Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Senin 24/10.

Bacaan Lainnya

Saat mendampingi Kasdam II/Sriwijaya dalam upacara penutupan kegiatan Tentara Manunggal MasukDesa (TMMD) ke-97 dan TNI Manunggal KB Kesehatan di lapangan sepak bola Desa Slingsing Kec Manggar Kabupaten Beltim lima hari yang lalu.

Danrem mengatakan kegiatan TMMD yang dilakukan oleh Kodim 0414/Belitung ini “sebagai satu upaya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat khususnya pedesaan dengan membangun berbagai sarana dan prasarana publik yang sangat diperlukan oleh warga setempat yang dilaksanakan secara terpadu antara prajurit TNI, pemerintah daerah dan masyarakat Desa Slingsing.

Lebih lanjut tema yang diusung dalam kegiatan TMMD dengan “semangat kemanunggalan serta kerjasama lintas sektoral dan lintas komponen bangsa, kita gunakan percepatan desa membangun Indonesia guna meningkatkan kesejahteraan.”

Tema tersebut juga sesuai dengan nawacita ke tiga Presiden Republik Indoenesia yakni membangun Indonesia dari pinggiran dengan memperkuat daerah-daerah dan desa dalam kerangka negara kesatuan,” Tegasnya

Kegiatan ini tidak hanya dilaksanakan dalam bentuk fisik pembangunan jalan sepanjang 3. 691 m. Membangun rumah yang tidak layak huni dan membangun jamban bagi masayarakat yang belum memiliki jamban”

Kegiatan juga dalam bentuk non fisik yang diarahkan untuk mendorong tumbuhnya inovasi dan kreatifitas masyarakat serta mampu memiliki ketahanan wilayah dari pengaruh negatif globalisasi dan teknologi yang berkembang pesat ini”jelasnya.(Rh Penrem)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan