DARI HAKIM HINGGA PENJAGA KANTOR IKUTI LOMBA PUISI HUT KORPRI

  • Whatsapp

dsc_5661 jumiyatno-penjaga-kantor-disbudpar-bangka-yang-mengikuti-lomba-puisi

KABARBANGKA.COM — Dalam rangka memperingati HUT KORPRI ke-45, Sekretariat KORPRI Kabupaten Bangka menggelar lomba baca puisi, Senin (7/11/2016) di halaman samping Kantor Bupati Bangka Jalan A.Yani Jalur Dua Sungailiat.

Bacaan Lainnya

Adapun peserta yang mengikuti lomba baca puisi tersebut sebanyak 26 orang utusan SKPD di lingkungan Pemda Bangka dan satu insansi vertical Pengadilan Agama Sungailiat yang terdiri dari peserta pria sebanyak 15 orang dan wanita 11 orang. Diantara peserta tersebut selain diikuti PNS dan tenaga kontrak, juga diikuti oleh salah seorang hakim Pengadilan Agama Sungailiat, Darul Husni dan penjaga kantor Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, Jumiyatno.

‘’Alhamdulillah hari ini sudah selesai lomba baca puisi yang diikuti 26 peserta. Ada yang unik dari lomba tahun ini adalah peserta diikuti mulai dari hakim hingga penjaga kantor,’’ungkap kordinator panitia puisi, H. Rustian Al Ansori didampingi dua anggotanya, Robby Haikal dan Lambok Situmorang.

Pada perlombaan yang dimulai dari pukul 08.30 WIB hingga pukul 14.00 WIB tersebut, akhirnya didapati 3 pemenang dari kategori pria dan 3 orang pemenang dari kategori wanita. Adapun penilaian dalam lomba tersebut adala Artikulasi, intonasi pembacaan puisi, ekspresi, dan juga tidak diperbolehkan ada penambahan atau pengurangan dalam pembacaan puisi wajib dan puisi pilihan.

Untuk kategori pria berhasil menjadi juara pertama, Ahmad Nazuari dari Dispora, kedua Zalfika Amya dari BPM Pemdes, dan ketiga Oom Ismi Mustaqim dari PDAM Tirta Bangka. Sedangkan untuk kategori wanita juara pertama diraih Eka Maulidia dari Dukcapil, juara kedua Folra Permata Hati dari Dukcapil, dan ketiga Henita dari Setda Bangka.

‘’Untuk para juara akan diberikan hadiah pada kegiatan puncak HUT KORPRI di Kabupaten Bangka dan untuk juara pertama dan kedua tidak diperbolehkan mengikuti lomba puisi untuk tahun depan agar dapat memacu motivasi para peserta lainnya dalam mengikuti lomba baca puisi,’’ungkap salah seorang juri baca puisi, Wahar Saxono didampingi dua juri lainnya, Ira Esmiralda dan S.T Aslan.

Dari pantauan, kegiatan tersebut berlangsung tertib dan antusias peserta dan penonton yang menyaksikan serta mengikuti perlombaan tersebut. Tampak hadir juga pada perlombaan tersebut, Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekda Bangka, Arman Agus bersama dengan para pegawai serta tamu undangan lainnya. (Edo/Humas)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan