Dedy Yulianto Siap Jadi Saksi Tipikor Pasar Kite Sungailiat

  • Whatsapp

KABARBANGKA.COM, PANGKALPINANG — Politisi Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Dedy Yulianto mengaku siap untuk buka – bukaan dan menjadi saksi terkait keterlibatan Kepala Daerah Kabupaten Bangka, yang diduga menerima gratifikasi terkait pembangunan pasar modern atau Pasar Kite Sungailiat.

Bacaan Lainnya

“Saya siap menjadi saksi dan membeberkan bukti terkait gratifikasi pembangunan pasar modern yang dilakukan oleh Tarmizi, yang kembali mencalonkan diri sebagai calon Bupati Bangka di Pilkada 2018,” kata Dedy, Kamis (21/06/2018).

Dedy yang juga Wakil Ketua DPRD Provinsi Bangka Belitung, mengaku pernah dititipkan sejumlah uang oleh orang suruhan Tarmizi Saat, yang saat itu dirinya sedang tidak ada di rumah.

“Keesokan harinya, saya menghubungi pak Tarmizi via Telfon dan SMS, namun tidak ada jawaban. Selang beberapa hari saya mendatangi kediaman Rumah Dinas Bupati, dan mengembalikan titipan uang tersebut, yang langsung diterima oleh Pak Tarmizi dan disaksikan beberapa teman,” jelasnya.

Ia mengatakan, jika Calon Bupati Bangka itu jelas melakukan gratifikasi terhadap anggota Dewan, terkait dana DABA tahun 2014 silam, dan ini fakta dan ada buktinya.

“Saya siap jadi saksi jika diperlukan, dan saya minta kepada aparat penegak hukum konsisten dalam menegakkan tindak pindana korupsi terkait Pasar Kite Sungailiat,” katanya.

Selain kasus gratifikasi, Dedy menyebutkan jika Tarmizi diduga juga melakukan Mark up terkait pembangunan Pasar Kite, yang menghabiskan dana 14 milyar lebih.

“Itu baru kasus gratifikasi, belum lagi adanya dugaan Mark up terkait Pasar Kite, yang menghabiskan dana 14 milyar lebih, dan laloran ini sudah disampaikan ke KPK. Untuk itu, masyarkat harus cerdas dalam memilih pemimpin yang bersih dan berintegritas membangun Bangka,” katanya lagi.

Sayangnya, Tarmizi Saat ketika dihubungi melalui pesan WhatsApp terkait tudingan tersebut, sampai berita ini diturunkan tidak memberikan tanggapan apapun. (Red1)

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan