Delapan Sekolah Di pangkalpinang Terapkan Sitem Full Day School

  • Whatsapp

KABARBANGKA. COM—- Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Pangkalpinang, Edison Taher mengatakan bahwa pada awal tahun ajaran baru ini Pemkot dalam hal ini Dinas pendidikan akan menerapkan Program Full Day School di beberapa sekolah sebagai Piloting ataupun percobaan.

Dikatakanya hal ini dilaksanakan berdasarkan Permendikbud 23 tahun 2017 dan juga sebagai persiapan untuk penerapan perpres yang di diproses, maka dari itu pemerintah merapkan ini sebagai percobaan agar dapat mengetahui apa kekurangan dan apa yang harus dievaluasi.

Bacaan Lainnya

” Kalau tidak dicoba bagaimana bisa kita mengetahui kendala dan solusi dalam penerapan program ini sehingga berjalan sebagaimana yang diharapkan pemerintah,” ungkap Edison Kepada wartawan, Selasa(25/07/2017) di Sela sela mengikuti Rapat Badan Anggaran.

Lebih lanjut Edison menyebutkan, seditaknya delapan sekolah baik tingkat SD maupun SMP yang ditunjung sebagai piloting penerapan program Full Day School atau penguatan pendidikan karakter ini.

” Untuk SD kita terapkan di SDN 03, Sedangkan SMP kita terapkan di SMP 1, SMP 2, SMP 3 , SMP 10 ,SMP 6 dan beberapa dari Swasta, ” ungkapnya.

Kemudian Edison mengatakan dengan terlaksananya program ini, dirinya berharap para tenaga pendidik ataupun guru dapat benar benar melihat apa yang menjadi potensi anak didik yang harus dikembangkan agar dapat menjadi spesialisasi kedepannya.

” Jadi dalam hal ini bukan semata mata akademik saja namun Non Akademik juga dimaksimalkan, misalnya anak anak yang berpotensi dalam bidang olah raga, maka gurunya harus memfasilitasi untuk mengembangkan bakatnya dan juga berkomunikasi dengan orang tua murid untuk melaporkan sedetil keseharian dan perkembangan siswa, ” ujarnya.

Kemudian dirinya berharap para guru dalam melaksanakan program ini dapat menjadikan sekolah sebagai rumah kedua bagi para siswa.

” Jadi Full Day School ini bukan semata sistem belajar klasik yang hanya di dalam kelasa saja, namun pelajaran out door juga akan diterapkan sehingga membuat siswa menjadi lebih nyaman dan mudah belajar, ” pungkasnya.

 

Reporter : Eko Septianto Rasyimo

Pos terkait

Tinggalkan Balasan