Dengan Mata Berkaca Kaca Sekda Pangkalpinang Lepas Jemaah Haji

  • Whatsapp

KABARBANGKA. COM— Dengan Mata Berkaca Kaca Sekertaris Daerah Kota Pangkalpinang Ratmida Dawam melepas sebanyak 202 orang jemaah haji, Selasa(08/08/2017) di ruang OR Kantor Walikota Pangkalpinang.

Dikatakan Ratmida dirinya merasa terharu dan sedih setiap kali acara pelepasan jemaah haji ini dilaksanakan.

Bacaan Lainnya

“Saya merasa terharu saat melepas jamaah haji. karena belum bisa menunaikannya. Kalau umroh sudah. Namun dihati ini Saya merasa terpanggil untuk cepat berangkat haji. Dalam hal ini juga saya juga inget dengan orang tua yang sekarang sudah tidak ada, waktu mereka naik haji. Dan saya juga pengen cepet-cepet naik haji,” ungkapnya.

Lebih lanjut Radmida mengatakan sudah melakukan pembicaraan dengan ketua kemenag Kota Pangkalpinang mengenai pendaftaran haji. “Tadi juga saya sudah berbicara dengan kemenag mengenai masalah haji. tapi menunggunya sangat lama sekitar 16 tahun kecuali haji plus sekitar 4 tahun,” ujarnya.

“Saya sangat terharu saat berjabat tangan dengan salah satu jamaah haji yang bekerja sebagai penjual sayur yang setiap pagi menjajakan sayurnya didepan rumah. Dia bilang kalai dia yang sering jualan depan rumah saya. Saya sangat terharu, ibu penjual sayur saja bisa berangkat haji. Disini saya merasa sangat terpanggil untuk segera melaksanakan ibadah haji. Mohon doanya semoga saya juga bisa melaksanakan ibadah haji,” ujarnya.

Kemudian dirinya mendoakan semoga para jamaah calon haji yang diberangkatkan selama menunaikan ibadah haji diberi kesehatan dan pulang dengan sehat serta menjadi haji yang mabrur.

Sementara itu Kepala kantor kemenag kota pangkalpinang H. Paidi Ahmad mengatakan sebanyak 202 jamaah calon haji kota Pangkalpinang siap untuk diberangkatkan. Dari 202 jamaah ada empat orang jamaah mutasi dari Bangka Selatan 2 orang, 1 orang dari Palembang, dan satu orang dari Bangka.

“Tahun ini jamaah haji kota Pangkalpinang banyak jamaah perempuan. Dari 202 jamaah, 81 jamaah laki-laki dan 121 jamaah perempuan,” ungkapnya.

Sementara untuk keberangkatan, Paidi Ahmad menyebutkan jamaah calon hari Kota pangkalpinang dibagi menjadi dua koarter, koarter enam dan koarter tujuh. “Untuk koarter enam berjumlah 22 orang akan diberangkatkan sore ini menuju enberkasi Palembang. Dan besok malam mereka akan diberangkatkan ke Madinah. Untuk koarter tujuh sebanyak 120 orang akan diberangkatkan besok sore menuju emberkasi Palembang dan malamnya akan menuju Madinah,” jelasnya.

“Hingga saat ini kondisi jamaah haji dalam kondisi sehat dan siap untuk diberangkatkan. Persiapan dalam keberangkan sejak bulan Mei. Para jamaah calon haji ini sudah melakukan manasik haji yang dilakukan di KUA sebanyak 8 kali, dari kemenag dua kali, dari bank Sumsel 3 kali dan juga mereka melakukan secara mandiri,” pungkasnya.

Reporter : Eko Septianto Rasyim

Pos terkait

Tinggalkan Balasan