Desa Riding Panjang Menjadi Fokus Pencegahan Stunting

  • Whatsapp
Syarli Nopriansyah

BANGKA — Desa Riding Panjang Kecamatan Belinyu, menjadi fokus utama dalam perhatian pemerintah terhadap balita penderita penyakit stunting atau gizi buruk.

Sebabnya, Desa ini sudah terdata sejak tahun 2017 silam.

Demikian dikatakan oleh Camat Belinyu, Syarli Nopriansyah, ketika diwawancarai usai peresmian posko pencegahan stunting tersebut, Jum’at (20/11) pagi.

Kepada kabarbangka.com, Syarli menyebutkan, posko ini dibuat di Desa Riding Panjang karena menjadi fokus utama terhadap penderita penyakit ini.

” Untuk yang di Belinyu, karena fokus stunting di Belinyu ini khusus Desa Riding Panjang, makanya diletakkan disini, untuk Kelurahan dan Desa lain aman,” Imbuhnya.

Meski hanya terdapat di Desa Riding Panjang, Syarli juga meminta khususnya kepada masyarakat Kecamatan Belinyu juga berhak mendapatkan pelayanan dari posko ini.

” Jadi dengan diresmikannya posko ini, kami harap kepada masyarakat misalkan ada indikasi ataupun kerabat yang stunting, untuk membawa atau berkonsultasi, berkomunikasi atau berkoordinasi kepada posko ini,” Kata dia.

Masih kata Syarli, berdasarkan data yang ada, Desa ini sudah terdata menjadi fokus penanganan penyakit ini, dan sudah kurang lebih puluhan balita yang terindikasi penyakit tersebut.

” Iya, fokusnya selama ini di Riding Panjang, karena ini memang data stunting, jadi data stuntingnya ini ditemukan di Desa Riding Panjang. Sudah, sudah terdata dari 2017 disini, sekitar puluhan anak,” Bebernya. (Randhu)

Pos terkait