Desa Riding Panjang Punya Cafe

  • Whatsapp

20160825_091943

KABARBANGKA.COM – Merawang

Bacaan Lainnya

Dalam rangka meningkat ekonomi masyarakat, Salah satu Sarjana Membangun Desa Kabupaten Bangka yakni, Farindaninsa, yang ditempatkan di Desa Riding Panjang Kecamatan Merawang, bersama dengan mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) XI Universitas Bangka Belitung, dan masyarakat Desa Riding Panjang Kecamatan Merawang Kabupaten Bangka, mendirikan Usaha Bersama Komunitas (UBK), dengan melaksanakan Gerakan Ekonomi Nasional (GEN) Bangka, khususnya Desa Riding Panjang.

Kegiatan yang dilaksanakan para mahasiswa bersama masyarakat dengan tujuan untuk meningkatkan pendapatan ekonomi masyarakat tersebut, dengan membangun Cafe Desa Riding Panjang, dengan menyajikan olahan makanan dan produk dari hasil pertanian masyarakat.

Di Cafe Desa Riding Panjang yang didirikan baru sekitar satu Minggu tersebut, dijual berbagai penganan dari daging ayam.

” sesuai dengan icon desa ini, ayam Merawang, makanan yang kita jual yakni sosis, naget, bakso dan menjual produk lainya seperti bubuk lada, merica, dan juga berbagai produk makanan khas daerah ini yang merupakan buatan dari masyarakat, yang dititipkan di cafe ini,” ujar Farindaninsa, kepada wartawan Rabu (25/08/2016).

Farindaninsa mengucapkan terima kasih kepada pihak aparat desa, masyarakat serta para mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) XI Universitas Bangka Belitung, masyarakat setempat yang mendukung usaha peningkatan ekonomi masyarakat tersebut, dengan kegiatan pendirian Cafe Desa Riding Panjang tersebut.

“Kita berharap kedepan, Cafe Desa Riding Panjang akan berkembang menjadi mini market desa untuk menampung semua produk warga Desa Riding Panjang, baik itu produk olahan makanan, kerajinan dan lainya, sehingga nantinya Cafe desa akan bekerkembang menjadi mini market seperti halnya mini market di Jakarta yakni, Alfa Mart, Indo Mart,” harapnya.

Cafe Desa Riding Panjang yang didirikan, Farindaninsa, Rabu (25/08/2016), sempat mendapat kunjungan Bupati Bangka Ir H Tarmizi Saat MM.

” saya sangat senang, pak bupati menyempatkan diri berkujung ke sini, dan mudah-mudah akan lebih memotivasi, menyemangat kami, untuk mengembangan Cafe desa akan bekerkembang menjadi mini market nantin,” ungkap Farindaninsa. (Red / Tim)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan