Di Babel, Penerima BLT Terdampak Covid-19 Capai 34.000 Orang

  • Whatsapp
Azmat Nuzul Pasa, Kepala Kantor Pos Cabang Pangkalpinang

PANGKALPINANG — Kepala Kantor Pos Indonesia Cabang Pangkalpinang, Azmat Nuzul Pasa mengungkapkan, khusus Provinsi Bangka Belitung, sebanyak 34.000 warga yang menerima Bantuan Langsung Tunai atau BLT dari Kemensos RI. Saat ini, penyaluran dana BLT sudah sampai tahap ke 7.

“Untuk sisa yang belum disalurkan di Pulau Bangka 7.000 penerima, dan di Pulau Belitung 8.000 penerima. Untuk BLT ini tinggal 2 tahap, yaitu tahap 8 dan 9, akan berakhir Desember 2020,” ungkap Azmat Nuzul di ruang kerjanya, Jum’at (23/10) malam.

Dijelaskan Azmat, bahwa alasan Kemensos RI menunjuk PT Pos Indonesia dalam Penyaluran BLT ini, karena jaringan dan agen PT Pos Indonesia ini luas, sampai ke pelosok Desa di seluruh Indonesia.

“Dan PT Pos Indonesia juga lebih berpengalaman dalam menyalurkan bantuan Sosial Tunai (BST),” kata dia.

Alami Penurunan Omzet

Azmat Nuzul menambahkan, selama Pandemi Covid-19 ini memang ada pengaruh pada omzet di Kantor Pos, baik itu bentuk Paket maupun Transaksi Jasa Keuangan.

“Selama pandemi Covid-19 ini, kita di Kantor Pos memang mengalami penurunan omzet, baik itu bentuk Paket maupun Transaksi Jasa Keuangan,” demikian Azmat Nuzul. (Amin)

Pos terkait