Di Pangkalpinang, New Normal Sudah Berlangsung

  • Whatsapp

PANGKALPINANG — Terkait konsep New Normal yang akan dilakukan secara bertahap di Indonesia, Walikota Pangkalpinang, H. Maulan Aklil, mengatakan untuk di Kota Pangkalpinang sendiri ktu sudah berjalan.

“New normal ini sendiri artinya kan kita itu hidup berdampingan dengan Covid-19, selama ini tidak disebutkan new normal, ini sebenernya sudah berlangsung. Cuma mau tidak mau itu harus kita lakukan,” ungkap pria yang akrab disapa Molen. Rabu (27/05/2020).

Ia menyarankan kepada masyarakat untuk dapat menjalani sesuai protokol – protokol kesehatan Covid-19.

“Saya sarankan kepada masyarakat kita menyesuaikan ini dengan menjalani protokol-protokol Covid-19. Di Pangkalpinang sendiri saya rasa sudah berjalan ini,” ucap Molen.

Dijelaskannya untuk konsep new normal ini juga terjadi bukan hanya di Indonesia tapi juga dengan negara-negara lainnya.

Dikatakannya, New Normal itu sendiri sebenarnya antara kesehatan dan juga ekonomi. Oleh sebab itu harus secara beriringan agar kesehatan dan ekonomi tidak terlalu berdampak.

“Kita harus lakukan itu. Karena new normal ini sebenarnya antara kesehatan dan ekonomi, kita juga gak mau mati karena kesehatan karena Corona ini tapi kita gak mau mati juga ekonomi kita, jadi ini beriringan,” pungkasnya. (*)


Reporter : Iqbal
Editor : Romlan

Pos terkait