Di Tengah Pandemi Covid-19, Masih Ada Tempat Hiburan Malam Yang Buka

  • Whatsapp

BANGKA — Kapolres Bangka melalui Kabag Ops Kompol Faisal Fatsey mengungkapkan, puluhan personil gabungan dari Polres Bangka, Polsek Sungailiat, TNI AD, TNI AL, dan Pol PP Kabupaten Bangka, melakukan Patroli Dialogis di wilayah Kecamatan Sungailiat dan sekitarnya, dalam rangka Operasi Aman Nusa II Menumbing Tahun 2020.

Patroli Dialogis yang dilakukan pada Senin (25/5/2020) malam, menindaklanjuti informasi masyarakat tentang adanya tempat hiburan malam di Sungailiat yang masih buka dan beraktifitas, di tengah pandemi Corona Virus Disease -19 atau (Covid-19).

Menurut informasi yang beredar, tempat hiburan malam itu buka pada Sabtu malam (23/5/2020), mulai pukul 23.00 WIB hingga menjelang subuh, bertepatan dengan malam takbiran perayaan Idul Fitri 1441 Hijriyah.

Tempat hiburan malam itu dikabarkan kembali buka pada Minggu malam (24/5/2020), sekira pukul 00.00 WIB hingga pukul 03.00 WIB (Senin dinihari).

Padahal sebelumnya, pemerintah setempat dan aparat terkait sudah mengimbau, agar tempat hiburan malam termasuk cafe dan warung kopi, untuk menutup sementara tempat usahanya, sampai situasi kembali normal setelah pandemi Covid-19 selesai.

Menurut Kompol Faisal, usai apel gabungan yang dipimpin Kapolres Bangka dan Bupati Bangka di Mako Polres Bangka, petugas gabungan itu mulai menyusuri satu persatu tempat hiburan malam yang ada di Sungailiat.

Dari sejumlah tempat hiburan malam yang didatangi petugas, salah satunya kedapatan beraktivitas. Petugas langsung memberikan imbauan, serta melakukan pendataan terhadap para pekerja dan tamu cafe tersebut.

Dalam kegiatan tersebut, Kapolres Bangka dan Bupati Bangka, mengimbau agar tempat tempat hiburan Cafe dan Karaoke di wilayah Sungailiat dan sekitarnya, menghentikan sementara aktifitasnya, selama pandemi Covid-19. Jika masih membandel, maka akan dilakukan tindakan tegas.

“Tadi ada beberapa tempat hiburan yang kita datangi, ada satu yang buka. Tidak ada yang dibawa (diamankan), kita imbau saja supaya tutup dulu sementara, sampai corona ini selesai,” demikian Kompol Faisal.

Hadir dalam kegiatan tersebut di antaranya Dirnarkoba Polda Babel, Pjs Kasat Pol PP, Kabag Ops Polres Bangka, Kasat Reskrim, Kasat Narkoba, KBO Sat Intelkam. (*)


Reporter : Romlan
Editor : Romlan

Pos terkait