Diduga Hasil Curian, 17 Ton Kabel FO Diamankan

  • Whatsapp

img-20161202-wa0105

KABARBANGKA.COM — Anggota Dit Polair Polda Babel dan Sat Reskrim Polres Bangka Barat, mengamankan Kabel Serat Optik (FO) ditepi sungai Buton, Dusun Kedodong, Desa Tumbek Petar, Kecamatan Jebus, Kamis (01/12/2016).

Bacaan Lainnya

Sebelumnya, dihari yang sama sekira jam 19.00 WIB setelah menerima info dari masyarakat, anggota Dit Polair Polda Babel melakukan pengecekan dilokasi Sungai Buton, dan menemukan tumpukan ribuan potongan kabel optik yang sudah dipotong-potong dengan panjang lebih kurang 3 meter.

Kemudian pada hari Jum’at (02/12/2016), anggota Dit Polair menyelusuri sungai dan menemukan juga 1 unit Kapal Motor (KM) TAPAN OCEAN 34 GT, yang sedang sandar di Dermaga Dusun Kampak, Desa Jebus.

Atas peristiwa penemuan barang dan kapal dimaksud, Dit Polair berkoordinasi dengan Polres Babar, guna menentukan langkah-langkah penyelidikan dan pengamanan barang bukti.

Setelah menerima penyerahan barang-barang temuan tersebut, Sat Reskrim dan Sat Polair Polres Babar dengan dibantu Polsek Jebus, melakukan pengamanan BB dengan cara mengangkut barang bukti tersebut ke Mapolres Babar.

Barang Bukti berupa 2.500 Kabel Optik (FO) dengan berat sekira 17 ton yang diamankan oleh Dit Pol Air Polda Babel dan Sat Reskrim Polres Bangka Barat, di tepi Sungai Buton Dusun Kedodong, Desa Tumbak Petar, Kamis (1/12/2016) malam lalu, diduga merupakan hasil curian dari dasar laut oleh kelompok Karsono, warga pendatang asal Lampung yang menetap di Kecamatan Parit Tiga, Kabupaten Bangka Barat.

” Bagi pihak yang dirugikan masalah kabel terserbut, agar segera menghubungi Polres Bangka Barat. Kasus tersebut masih dalam penyelidikan” ujar AKP Elpiadi SH, seizin Kapolres Bangka Barat AKBP Hendro Kusmayadi. (Humas Polres Babar)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan