DIDUGA SEBARKAN FAHAM RADIKAL, 6 AKUN MEDSOS TERJARING TIM CYBER CRIME

  • Whatsapp

KABARBANGKA.COM — Tim Cyber Crime Kepolisian Daerah Babel, secara rutin setiap hari melaksanakan Patroli Cyber untuk memantau dan mencari situs yang tersebar di Medsos atau Website yang menyebarkan berita terkait Kontra Radikal dan The Radikal.

Bacaan Lainnya

Hal tersebut di sampaikan Direktur Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Babel, Kombes Pol Mukti Juharsa yang di wakili oleh Kasubdit II Fesmondev Reskrimsus, AKBP Selamet Ady Purnomo kepada awak media, Selasa (24/01).

Dikatakannya, beberapa waktu yang lalu pihaknya menemukan beberapa Akun sosial media yang di indikasikan menyebarkan berita yang berisikan pesan kontra radikal maupun the radikal di wilayah hukum polda babel.

” Untuk saat ini baru sekitar 6 akun yang berhasil kami diteksi, dari hasil patroli Tim cyber terkait penyebaran berita yang berisikan pesan, kontra radikal dan the radikal yang ditakutkan nantinya menimbulkan pertentangan di tengah tengah masyarakat,” Ujarnya.

Perwira Melati Dua ini juga mengatakan, setalah itu dirinya membuat laporan kepada pimpinan untuk disampaikan kepada Intel agar ditindak lanjuti dan juga sekaligus membuat permohonan untuk memblokir Link atau Akun tersebut.

” Dalam hal ini kami hanya berperan untuk mencari, melaporkan dan membuat permohonan pemblokiran saja, namun untuk pemblokiran itu di lakukan langsung oleh Kementrian komunikasi dan informasi di pusat,” terangnya.

Kemudian slamet juga menghimbau kepada masyarakat agar lebih bijak dalam menggunakan medsos dan jangan mudah terpancing dengan pesan pesan yang berbau paham Radikal dan the radikalisme.

” Marilah kita menjadi pengguna Medsos yang cerdas dan lebih bijaksana, sehingga situasi kamtibmas di bangka belitung tetap kondusif,” Pungkasnya. (3K0)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan