Diduga Terlibat Curat, Dua Pemuda Mantung Diciduk

  • Whatsapp

KABRBANGKA.COM — Satgas 3C Polres Bangka bersama-sama dengan Unit Reskrim Polsek Belinyu dan Polsek Bakam, melakukan penangkapan terhadap Re (33) dan Rn (26), Sabtu (09/09/2017). Dua warga Perum Mantung, Kelurahan Mantung, Kecamatan Belinyu ini ditangkap polisi, lantaran diduga terlibat kasus pencurian di Kantor Lurah Kuto Panji, Kecamatan Belinyu.

Bacaan Lainnya

Penangkapan terhadap kedua pelaku merupakan hasil pengembangan dan koordinasi dengan Satgas 3C Polres Babar, berdasarkan LP/B – 397/IX/2017/Babel/Res Bangka/Polsek Belinyu, tanggal 02 september 2017 ( Limbah Ke Polres )

Pada hari Jumat tanggal 01 September 2017 sekira pukul 06.00 WIB s/d 17.00 WIB, kondisi Kantor Lurah Kuto Panji dalam keadaan kosong. Diduga pelaku masuk dan mengambil barang berupa dua unit laptop, terdiri dari laptop merk HP Compaq type CQ 510 dan laptop merk HP compaq type CQ 1569 X yang disimpan di dalam ruang Kantor Lurah. atas kejadian tersebut, Kelurahan Kuto Panji mengalami kerugian sebesar Rp 30.000.000,- (tiga puluh juta rupiah).

Berawal dari penangkapan terhadap lima orang pelaku pencurian di Polsek Jebus Kabupaten Bangka Barat, Jumat (08/09/2017, pengakuan para pelaku juga melakukan pencurian di Kantor Lurah Kuto Panji bersama dua orang pelaku lainnya, yaitu Rn alias Nk (33) dan Ri alias Nd (26).

Dari informasi tersebut, Unit Buser Sat Reskrim Polres Bangka dan Unit Reskrim Polsek Belinyu melakukan penyelidikan. Sabtu (09/09/2017) sekira pukul 11.00 WIB, tim gabungan melakukan penangkapan terhadap pelaku Re di camp eks pabrik bata, kampung Batu Atap Belinyu. Selanjutnya sekira pukul 12.00 WIB, dilakukan penangkapan terhadap Rn di salah satu camp Pantai Bubus. Dari keterangan kedua pelaku, diperoleh informasi bahwa mereka memang melakukan pencurian di Kantor Lurah Kuto apanji, Belinyu.

Dari pelaku dan koordinasi dengan Unit Reskrim Polsek Jebus, berhasil diamankan Barang Bukti diduga hasil pencurian diantaranya dua laptop merk Compact warna hitam, laptop merk Hp warna putih, satu Notebook, satu Mixer Sound, satu Tv, satu Wireles, satu Handicam, satu Gitar, dan satu Proyektor.

Selain TKP, para pelaku yang diamankan oleh Polsek Jebus juga terlibat pencurian di wilayah Polsek Sungailiat dan Polsek Bakam.

Selanjutnya, tersangka dan barang bukti diamankan di Polres Bangka untuk proses dan pengembangan lebih lanjut. (Humas Polres Bangka)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan