DIGUYUR HUJAN LEBAT SEJAK KEMARIN MALAM, KOTA SUNGAILIAT DIKEPUNG BANJIR

  • Whatsapp

KABARBANGKA.COM — Hujan yang menguyur Kota Sungailiat sejak kemarin malam secara terus menerus, membuat sebagian jalan dan juga rumah warga terendam air.

Bacaan Lainnya

Pantauan wartawan sekira pukul 08.00 WIB, Senin Senin (13/02/2017) pagi, banjir sudah menggenangi Jalan Jenderal Ahmad Yani diseputaran Kantor Bupati Bangka, Jalan Jenderal Sudirman depan Masjid Anur, dan jalan diseputaran Pasar Inpres Lingkungan Kampung Jawa Sungailiat, sudah terendam banjir, karena debit air meluap dari selokan yang tidak mampu menampung air. Dan akibat luapan air juga menyebabkan rumah yang ada diseputaran saluran air ikut teredam banjir.

Sekertaris Camat (Sekcam) Sungailiat Resmi Wira M mengatakan kondisi banjir yang dterjadi di seputaran Kota Sungailiat dan sekitarnya berdasarkan data yang diperoleh, banjir terjadi di Kelurahan Kenanga ada 3 rumah yang terendam banjir dengan jumlah warga ada 17 orang, Kelurahan Surya Timur dan Limbung Jaya ada 12 rumah yang terendam banjir.

“Yang paling banyak di Keluarahan Sungailiat dan Srimenanti, yakni di lingkungan Sidodadi, Maria Goreti, Pakir Pekir, dan di Parit Pekir terbagi ada di RT gang Sedulur beberapa tempat lainnya, terdata keseluruhan yang di Sungailiat ada sekitar 200 Kepala Keluarga (KK) yang menjadi korban banjir saat ini,” ujar Resmi Wira M kepada wartawan, saat memantau banjir diseputaran Lingkungan Maria Goretti Sungailiat, Senin (13/02/2017) pagi.

Menurut Wira, langkah yang diambil pihat Kecamatan Sungailiat, selain memantau diseputaran wilayah yang terendam banjir, juga melakukan pendataan jumlah korban banjir.

” kita juga berkoordinasi dengan PU terkait dengan infrasturktur seperti drainase yang ada perlu di perlebar karena banjir ini, terjadi di beberapa titik yang sama, setiap tahun, sehingga harus dilakukan evaluasi dan pembenahan,” jelas Wira.

Ditambahkan Wira, apabila hujan terus- menerus menerpah Kota Sungailiat, Pihaknya akan membuka Dapur Umum dan Posko Kesehatan di seputaran Lingkungan Parit Pekir Sungailiat. (Red/Tim)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan