DIJERAT PASAL BERLAPIS, ALIONG TERANCAM HUKUMAN PENJARA SEUMUR HIDUP

  • Whatsapp

KABARBANGKA.COM — Aliong (39), warga Desa Rebo, Kecamatan Sungailiat, terancam hukuman penjara seumur hidup, lantaran telah membunuh Imelda (32) dan anaknya Aura (6), warga Bedeng Ake Sungailiat. Penyidik Sat Reskrim Polres Bangka menjerat tersangka Aliong dengan Pasal 80 Ayat 3 Undang-Undang RI Nomor 35 Tahun 2014 Tentang Perubahan Atas UU 23 Tahun 2002 Tentang Perlindungan Anak, Subsidair Pasal 340 atau Pasal 338, Subsider Pasal 351 Ayat 3 KUHPidana.

Bacaan Lainnya

Kapolres Bangka AKBP Sekar Maulana, melalui Kabag Ops KOMPOL Syarif Sofyan kepada sejumlah wartawan mengatakan, sejak Aliong diamankan pada Selasa (03/01/2017) kemarin, hari ini statusnya beralih menjadi tersangka.

“Kemudian untuk sementara ini apakah modus operandinya murni penculikan atau ada motif lain, kita masih melakukan pemeriksaan mengingat baru 1×24 jam kita amankan dan kita juga masih mengumpulkan barang bukti, petunjuk petunjuk maupun saksi-saksi jika memang ada nantinya,”ujarnya.

Masih menurut penuturan Kabag Ops, pihaknya masih belum menerima hasil visum terhadap jenazah kedua korban yang dilakukan oleh pihak RSUD Sungailiat. Sementara itu, terkait pengamanan terhadap kediaman keluarga Aliong yang sempat diisukan akan diserang oleh keluarga korban dibenarkan, oleh Kabag Ops. Namun isu yang awalnya merebak dimasyarakat ini, langsung diantisipasi oleh pihak Kepolisian dengan cara berkoordinasi dengan aparat desa setempat.

“Disana kita melakukan pengamanan atas isu itu dengan bekerja sama dengan Kades dan RT, hingga melibatkan masyarakat setempat, dengan harapan tidak terjadi aksi anarkis warga,”katanya.

Tak hanya kediaman tersangka yang dilakukan pengamanan. Anak beserta istri tersangka juga turut dilakukan pengamanan dengan cara diungsikan ketempat yang lebih aman oleh pihak keluarga tersangka.

Ditambahkannya, sampai hari ini polisi belum bisa memastikan, apakah kasus pembunuhan yang dilakukan oleh tersangka Aliong ini dikategorikan berencana atau tidak?

“Kita juga belum bisa memastikan, apakah mereka ini ada hubungan intim atau tidak? Karena kasus ini masih dilakukan pemeriksaan oleh penyidik Sat Reskrim” katanya.

Sementara itu, berkaitan dengan barang bukti yang diamankan pihak Kepolisian, sebagian barang bukti itu ditemukan di kediaman tersangka. (Pur)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan