DILOKASI PROYEK INI, WARTAWAN DILARANG MASUK

  • Whatsapp

051120161901

KABARBANGKA.COM — Pekerjaan Proyek pembangunan jalan, dan Pembangunan Drainase, diwilayah lokasi Perkantoran Unit Pelaksana Teknis (UPT) Balai Benih Pertanian Propinsi Babel, tepatnya didaerah lokasi di Dusun Air Buluh, Desa Air Pelempang, Kecamatan Medo Barat, Kabupaten Bangka, yang seakan tertutup bagi Media yang ingin melakukan peninjauan selaku fungsinya kontrol sosial.

Bacaan Lainnya

Terpantau dilokasi, nampak Papan Proyek itu dipasang didalam lokasi proyek, sehingga terkesan tertutup bagi publik. Semestinya, Plang Nama Proyek harus dipasang diluar, dengan bertujuan untuk lebih transparan demi keterbukaan bagi publik. Kalau dipasang didalam, papan proyek hanya bisa dilihat orang perkantoran saja dan orang yang tertentu saja yang mengetahuinya.

Ketika wartawan media ini bertandang kelokasi Proyek tersebut, Sabtu (05/11/2016 ) sekira pukul 11.40 WIB, untuk memantau pekerjaannya sesuai dengan informasi masyarakat, bahwa proyek di UPT Balai Benih Pertanian Provinsi Babel patut diduga adanya kejanggalan.

Namun sangat disayangkan, sewaktu akan masuk kedalam lokasi proyek untuk melihat langsung kondisi pekerjaan tersebut, media ini dihalangi oleh Johan, oknum security (Satpam ), dengan alasan sedang menjalankan perintah SOP (Standar Operasioanal Prosedur) dari kantor.

” mohon maaf pak kami tidak bisa memberi izin masuk, untuk melihat kegiatan Proyek disini, dan tidak boleh juga mengambil Dokumentasi (Photo) apapun. Kalau mau silahkan diwaktu jam kerja kantor, yaitu hari senin saja. Karena hari ini orang kantor libur “, ungkap Johan berusaha menghalangi wartawan masuk kelokasi.

Padahal sebelumnya, oleh Johan juga, para awak media ini sudah diminta untuk mengisi buku tamu di Pos Penjagaan Security, yang berada di depan gerbang pintu masuk area Perkantoran UPT Balai Benih Pertanian Provinsi Babel.

Belum ada keterangan resmi dari pejabat yang berwenang dari Dinas Pertanian Propinsi Babel, maupun dari Kepala Unit Pelaksana Teknis (KUPT) Balai Benih Pertanian, mengapa pekerjaan Pembangunan Drainase ini terkesan tertutp untuk Media? (Robi/Tim)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan