Dinas Kearsipan Dan Perpustakaan Akan Gelar Bateng Berlitrasi

  • Whatsapp

BANGKA TENGAH — Dalam waktu dekat ini, tepatnya tanggal 30-31 Oktober 2019, Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Bangka Tengah akan menggelar Festival Bangka Tengah Berlitrasi, yang berlokasi di Eks Bandara Lama, Kecamatan Pangakalan Baru.

Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Bangka Tengah, Budi Utama, mengatakan dalam waktu dekat ini akan kita gelar Festival Bangka Tengah ber Litrasi (BTL), dengan tema Si Unggul Bergema.

Bacaan Lainnya

“Insya Allah, dalam bulan ini tepatnya tanggal 30-31 Oktober akan kita gelar Bangka Tengah Berlitrasi. Untuk temanya kita ambil “Si Unggul Bergema, Siswa, Umum, Guru, Menulis Bersama Gemar Mebaca”. Alasannya kenapa kita mengusung tema tersebut? Semoga dengan ini, masyarakat umum, baik itu pelajar, guru, jadi gemar membaca dan menulis, mengingat di Bangka Tengah ini minat membaca dan menulis di masyarakat masih kurang,” tuturnya, Rabu (02/10/2019).

Masih kata Budi, lomba berlitrasi ini merupakan salah satu event yang di programkan oleh Dinas Kearsipan dan Perpuskakaan Bangka Tengah, dengan tujuan meningkatkan minat membaca dan menulis masyarakat umun, siswa pelajar dan guru.

“Kegiatan ini merupakan salah satu even dari Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Bangka Tengah dalam upaya meningkatkan Minat Baca dan Menulis masyarakat, guru serta pelajar yang ada di Kabupaten Bangka Tengah. Karena membaca adalah membuka jendela dunia, dan juga dengan membaca bisa merusak kebodohanmu. Bagi masyarakat umum, pelajar atau guru berminat menjadi Peserta lomba, sudah kita sediakan bonus (uang pembinaan, piala dan beragam hadiah menarik lainnya). Untuk Informasi kegiatan terdapat didalam brosur yang kami sampaikan,” pungkasnya. (Yan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan