Dinas Pendidikan Akan Beri Teguran Keras Ke Sekolah Ini

  • Whatsapp

PANGKALPINANG — Dinas Pendidikan Kota Pangkalpinang akan melayangkan surat peringatan keras kepada salah satu sekolah di Kota Pangkalpinang.

Peringatan tersebut diberikan terkait kejadian kekerasan terhadap salah satu siswa SD, yang diduga dilakukan oleh oknum Guru SMP yang terjadi pada Kamis (27/02/02) lalu.

Bacaan Lainnya

Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Pangkalpinang, Eddy Supriadi mengatakan, terlepas apapun itu, tindakan-tindakan yang tidak mengedukasi, pihaknya sangat menyayangkan ini terjadi.

“Kita akan berikan tindakan keras atas kejadian tersebut. Kita ingin kejadian ini merupakan kejadian terakhir, khususnya di dunia pendidikan di Kota Pangkalpinang,” kata Eddy saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (09/03/02).

Menurut Eddy, surat peringatan itu akan ditujukan ke pihak sekolah ataupun ke Yayasan yang menaunginya.

“Termasuk kita akan lakukan evaluasi terkait standar kependidikan, maupun evaluasi terkait perizinannya,” ungkap Eddy.

Eddy juga mengatakan, dirinya meminta kepada sekolah-sekolah untuk berhati-hati dalam mengedukasi anak-anak, jangan sampai melakukan kekerasan kepada anak.

“Jangan ada lagi kejadian seperti ini. tolong, ini untuk terakhir kali. Tidak ada toleransi apapun jika melakukan kekerasan terhadap anak,” ungkapnya.

Sebetulnya, kata Eddy, pihaknya menghargai sekolah tersebut sudah membantu dunia pendidikan di Kota Pangkalpinang.

“Namun dalam hal ini,┬ásekolah tersebut telah mencoreng dunia pendidikan,” sebutnya.

Eddy menambahkan, melihat dari sisi dunia pendidikan, kejadian ini sangat tidak dibenarkan, apapun itu alasannya.

“Ini tidak dibenarkan,” tegasnya.

Terkait kejadian ini, sekolah dimaksud akan dilakukan evaluasi keberadaannya, baik itu dalam pengelolaan pendidikan sekaligus ini sebagai bahan evaluasi persyaratan dalam perpanjangan operasional.

“Jika masih terulang lagi kejadian seperti ini, tidak menutup kemungkinan, untuk izin operasional sekolah-sekolah itu akan dievaluasi ulang,” tukasnya. (Rilis)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan