Dinas Pendidikan Bentuk Tim Untuk Awasi Proses PPDB

  • Whatsapp

KABARBANGKA. COM—- Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Pangkalpinang, Edison Taher mengatakan Pihaknya telah membentuk tim pengawasan yang akan memonitor proses Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDD) tahun ajaran 2017-2018.

” Untuk mengantisipasi pelanggaran saat proses PPDB berlangsung, Kami sudah membentuk tim pengawasan Proses PPDB termasuk pengawas sekolah turun kelapangan untuk mengawasi proses tersebut. Jadi intinya sistem pengawasan itu terstruktur dan diatur oleh dinas pendidikan ” ungkap Edison kepada wartawan, Rabu(05/07/2017) di Pangkalpinang.

Bacaan Lainnya

Kemudian dirinya menyebutkan tahun ini untuk mekanisme proses PPDP kebijakannya sudah kita keluarkan melalui perwako no 8 bahwa baju seragam nasional seperti baju putih biru dan merah putih tidak boleh di perjual belikan oleh sekolah.

” Jadi untuk seragam wajib tidak boleh memperjual belikan di sekolah. Dan selama proses PPDB ini berlangsung tidak dipungut biaya,” sebutnya.

Kemudian dirinya menghimbau para orang tua yang mengalami perlakuan yang tidak sesuai dengan prosedur dari oknum yang nakal segera laporkan kepada dinas pendidikan langsung.

” Salain itu wali murid juga bisa melaporkan kepada pengawas karena mereka juga melaporkan setiap hari daru hasil monitor dilapangan kepada saya,” pungkasnya.

 

Reporter : Eko Septianto Rasyim

Pos terkait

Tinggalkan Balasan