DIRBINMAS: “SUASANA KAMTIBMAS SAAT INI, TERCIPTA KARENA ADANYA PARTISIPASI MASYARAKAT”

  • Whatsapp

KABARBANGKA.COM — Direktur Pembinaan Masyrakat(Binmas) Polda Babel, Kombes Pol Badya Wijaya mengatakan bahwa terciptanya situasi kamtibmas di Bangka Belitung yang sangat kondusif, tidak lepas dari peran serta seluruh elemen masyarakat dan pemerintah setempat.

Bacaan Lainnya

” Suasana Kamtibmas di Babel sampai saat in sangat kondusif, ini semua berkat seluruh elemen terkait berpartisipasi menjaganya, apalagi di Babel terkenal menjunjung tinggi toleransi antar umat beragama, jadi dalam hal ini kami merasa sangat terbantu,” ungkapnya di hadapan wartawan, Rabu (21/12).

Lebih lanjut badya mengatakan, Selain hal tersebut, Babinkamtibmas yang ada di wilayah hukum Polda Babel juga dikerahkan dengan cara ‘ dor to dor’ kerumah rumah mendatangi tokoh agama( islam, kristen, budha dan lainnya) dan tokoh masyarakat menghimbau agar bersama sama dapat menjaga situasi yang telah kondusif saat ini.

Menurutnya, isu sara yang di mainkan di beberapa daerah di republik ini hanya menimbulkan pertikaian dan perpecahan. Dan juga apabila terjadi gesekan cepat cepatlah ambil tindakan dengan duduk bersama dan berdiskusi cara apa yang terbaik untuk menyelesaikannya.

Dirinya juga menyebutkan peran media juga sangat membantu sekali dengan menyuarakan kebhinekaan sehingga terciptalah suasana kamtibmas yang saat ini sangat kondusif.

” Dalam kesempatan ini saya juga ingin menghimbau marilah kita jaga kamtibmas bersama sama dan jangan mudah terpancing dengan oknum yang berkepentingan untuk memecah belah kita,” pungkasnya. (3k0)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan