Direktorat Lalin Polda Babel Akan Gelar Operasi Zebra Manumbing 2020

  • Whatsapp

PANGKALPINANG — Direktorat Lalu Lintas Polda Kep. Bangka Belitung mulai hari ini hingga 14 hari ke depan terhitung dari tanggal 26 Oktober 2020 sampai 08 November 2020 akan menggelar Operasi Zebra Manumbing 2020.

Terdapat 17 sasaran prioritas dalam Operasi Zebra Manumbing tahun 2020 yang diantaranya, melawan arus/contra flow, menerobos lampu merah, anak dibawah umur mengunakan ranmor, ranmor bak terbuka untuk muat orang, mengendarai atau mengemudikan ranmor menggunakan gadget/hp, kebut kebutan, ranmor R4 atau lebih berenti tidak pada tempatnya/akibatkan laka.

Selain itu juga over spending/melebihi batas kecepatan, over loading/kelebihan muatan, boncengan lebih satu orang, mengemudi dalam keadaan mabuk, lampu utama dan lampu belakang tidak ada/tidak menyala, penggunaan rotator/sirine, tidak menggunakan helm standart, tidak menggunakan sabuk pengaman, kelengkapan kendaraan dan kelengkapan Sim dan STNK. Senin (26/10/2020).

Dirlantas Polda Kep. Bangka Belitung Kombes Pol Hindarsono, SH, S.ik, M,Hum, saat dikonfirmasi tim Babel polri menyampaikan bahwa pelaksanaan kegiatan Operasi Zebra Menumbing tahun 2020 tetap mengedepankan pola preemtif, preventif, dan penindakan.

“Walaupun porsi daripada kegiatannya adalah 40 persen preemtif atau sifatnya edukasi dan sosialisasi, 40 persen preventif atau pencegahan yang dilaksanakan dengan turjawali, pengaturan, penjagaan, pengawalan dan patroli, dan 20 persen penindakan dengan tilang dan sebagainya,” jelas Kombes Pol Hindarsono.

Ia juga mengatakan operasi zebra kali ini yanga mana masih dalam situasi kondisi pandemi, tetap akan mengedepankan protokol kesehatan Covid-19.

“Operasi Zebra tahun ini dilaksanakan masih dalam situasi pandemi Covid-19 yang pelaksanaannya tetap mempedomi protokol kesehatan dan menghindari adanya kerumunan selama penindaka,” jelas Dir Lantas Polda Babel ini. (Iqbal)

Pos terkait