DISPERINDAG HIMBAU MASYARAKAT BIJAK DALAM MEMBELI KEBUTUHAN POKOK

  • Whatsapp

KABARBANGKA.COM— Kepala Bidang Pengembangan Perdagangan Dinas Perdagangan(Disperindag) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Riza mengatakan bahwa Menteri perdagangan telah menetapkan harga tertnggi untuk penjualan tiga Komoditi bahan pokok.

Bacaan Lainnya

Adapun tiga komoditi bahan pokok yang telah ditetapkan pemerintah , yakni Gula pasir dengan berbagai merek seharga Rp. 12.500, per kilogram , minyak gorek ukuran sederhana seharga Rp. 11.000,- dan Daging beku seharga Rp. 80.000 perkilogram.

” Kami menghimbau masyarakat agar mengetahui haknya, sehingga untuk membeli 3 jenis komoditi bahan pokok sesuai dengan harga yang telah diteapkan pemerintah,” ungkap Riza kepada awak media, di selal sela peninjauan harga kebutuhan pokok di salah satu pasar moderen, Senin(15/05/2017).

Selanjutnya ia juga menyebutkan sesuai dengan peraturan no 20 tahun 2017 yang dikeluarkan oleh kementrian perdagangan, bahwa setiap distributor harus mendaftarkan ulang kepada kementrian perdagangan.

” Jadi dengan demikan paling lama pada tanggal 15, setiap distributor harus melaporkan stocknya setiap bulan, apabila hal tersebut tidak diindahkan maka izin distributor tersebut akan dibekukan. Selanjutnya jika setelah dibekukan Distributor tersebut masih membandel juga maka izinnya akan kami cabut sehingga secara otomatis distributor tersebut tidak bisa berdagang lagi,” sebutnya.

Selain hal itu, untuk menjaga stabilitas harga menjelang ramadhan pemerintah juga menyelenggarakan pasar murah di beberapa kabupaten.

” Hari ini kita laksnakan di Kabupaten Bangka Selatan, Rabu nanti di Bangka Barat, Senin tanggal 22 nanti akan dilaksanakan di Kabupaten bangka yang tadinya sudah di dahului di Pangkalpinang dan Kabupaten Bangka Tengah,” bebernya.

Kemudian riza juga menambahkan untuk pasar murah kali ini akan dilaksanakan dua kali di masing masing kabupaten. Tahap dua sendiri akan dilaksanakan pada pertengahan bulan Ramadhan nanti dengan melibatkan seluruh stakeholder terkait.

” Jadi saya himbau agar masyarakat lebih bijak dalam membeli kebutuhan pokok. Belilah seseuai dengan kebutuhan bukan yang diinginkan,” pungkasnya.(3K0).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan