Disperindag Pangkalpinang Tidak Tahu Pemanfaatan Gudang PT NJSM

  • Whatsapp

KABARBANGKA. COM—– Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) kota Pangkalpinang tidak mengetahui gudang PT Nusantara Jaya Sejahtera Makmur dimanfaatkan untuk mengoplos minyak goreng kadaluarsa yang dijual kembali kepada masyarakat.

Hal ini diakui Eka Subehi kepala bidang perdagangan Disperindag Kota Pangkalpinang pada  Jumat lalu

Bacaan Lainnya

Ia juga menyebutkan bahwa pihaknya tidak mengetahui jika gudang tersebut dimanfaatkan untuk mengoplos minyak goreng yang sudah kadaluarsa.

“Izin PT NJSM ini untuk makanan dan minuman, karena mereka waktu mengurus masalah perizinan untuk gudang makanan dan minuman. Tapi kami tidak mengetahui jika gudang tersebut dimanfaatkan untuk mengoplos minyak goreng,” ungkapnya.

Lebih lanjut Eka menegaskan jika selama ini pihaknya sudah melakukan pengawasan ke gudang-gudang bahan pokok makanan dan minuman. “Kita sudah melakukan pengawasan, cuma selama ini kita melakukan pengawasan kepada gudang-gudang bahan pokok. Untuk masuk kedalam gudang kita tidak pernah,” tegasnya.

Saat disinggung mengenai pencabutan masalah perizinan, Eka mengungkapkan akan menanyakan kepada pihak KPPT. “Saya akan tanyakan dulu kekepala KPPTnya pak Abdul Ghoni terkait masalah pencabutan izin. Karena mereka yang mengeluarkan izin tersebut. Kedapan kita akan meningkatkan lagi pengawasannya. Karena kita tidak ingin hal ini terulang lagi,” pungkasnya.

Kalau untuk masuk kedalam gudang kita tidak pernah melakukannnya. Kita hanya sebatas pengawasan saja. Untuk kedepan pengewasan ini haris kita tingkatkan lagi. Jangan sampai hal-hal seperti ini dapat terulang lagi.

Pada sebelumnya diberitakan hal ini Hal ini terungkap saat Subdit I Indag Ditreskrimsus Polda Kepulauan Bangka Belitung bersama tim Satgas pangan yang dipimpin Dirkrimsus Polda Babel, Kombespol Mukti Juharsa berhasil mengamankan pelaku Handry Solichin (45) General Manager PT NJSM. Saat melakukan pengecekan tim Satgas pangan mendapati seorang karyawan sedang memindahkan minyak goreng kedalam jerigen ukuran lima liter. (Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan