Dit Lantas Polda Babel Gelar Lomba Polantas Idol dan Festival Pocil Se-Babel

  • Whatsapp

*Dit Lantas Polda Babel Laksanakan Rangkaian Kegiatan Hut Lantas Ke-62*

Bacaan Lainnya

KABARBANGKA. COM—Direktorat Lalulintas Polda Kepulauan Bangka Belitung(Babel) menyelenggarakan kegaiatan Lomba Polantas Idol Tingkat SMA/SMK dan Festival Polisi Cilik Se-Babel, Kamis(14/09/2017) di Mapolda Babel.

Kegiatan yang dilaksanakan terpusat di halaman Dit Lantas Polda Babel adalah Dalam rangka memperingati hari ulang tahun (HUT) lalu lintas ke- 62.

Kapolda Babel, Brigjen Pol Anton Wahono mengatakan lomba Polisi cilik tingkat jajaran polda se Babel dan juga lomba idol tingkat SMA/SMK sederajat bertujuan untuk menanamkan kedisiplinan kepada anak-anak sejak usia dini.

“Melalui idol ini diharapkan bisa membentuk disiplin sejak dini kepada anak-anak dalam berlalu lintas. Sehingga apabila disiplin itu terbentuk sejak usia dini maka hal ini akan terus terbentuk hingga mereka dewasa dan ini yang diharapkan oleh Ditlantas Polda Babel dalam kegiatan hari ini,” ungkapnya.

Kapolda mengakui bahwa kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas masih kurang. Ada suatu kecenderungan khususnya remaja melakukan pelanggaran lalu lintas seperti tidak menggunakan helm, menerobos lampu merah, melawan arus, dan itu merupakan suatu kebanggaan. Budaya-budaya seperti ini lah yang harus kita hilangkan.

“Untuk kedapan kita akan terus terus meningkatkan pemasangan rambu-rambu yang masih kurang, kita upayakan semaksimal mungkin dengan suatu trobosan-trobosan diharapkan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas dapat berkurang,” pungkasnya.

Reporter : Eko Septianto Rasyim

Pos terkait

Tinggalkan Balasan