Dit Reskrimum Polda Babel Ungkap Kasus Perjudian Kodok-Kodok

  • Whatsapp

KABARBANGKA. COM—-Sudit III Jatanras Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Kepulauan Bangka Belitung (Babel)  Berhasil mengungkap Kasus Perjudian jenis Kodok-kodok,  Minggu(20/08/2017) di Parit IV Desa Gunung Muda Kec. Belinyu, Kabupaten Bangka Provinsi Babel.

Terungkapnya kasus perjudian jenis kodok kodok ini setelah dilakukan penyelidikan oleh petugas atas informasi yang diterima dari masyarakat yang telah resah dengan aktivitas ini.

Bacaan Lainnya

Demikian disampaikan oleh Kabid Humas Polda Babel, AKBP Abdul Mu’nim kepada wartawan, Senin(21/08/2017) di Pangkalpinang.

Dikatakannya, dari pengungpakan kasus perjudian ini petugas berhasil mengamankan satu orang bandar atas nama Jit On alias Aon (43) , 4 (empat)  orang pemain yakni Maurialdi alias Cemot (42), Ruswadi alias Rusdi (42), Feri (37), Rejas (43) dan satu orang penonton atas nama Hegi Saputra alias Hegi(16).

” Selain mengamankan pelaku petugas juga berhasil mengamankan barang bukti berupa, 1 (satu) buah karpet yang bergambar kodok, kepiting, roda, labu, ikan dan udang,  3 (tiga) buah dadu yang bergambar kodok, kepiting, roda, labu, ikan dan udang, 2 (dua) set kartu remi merk GOLDEN FISH dan uang tunai sebesar Rp 4.137.000,- (empar juta seratus tiga puluh tujuh ribu rupiah),” jelasnya.

Kemudian Kabid Humas menyebutkan, terkait perkara perjudian ini ini penyidik melakukan proses penyidikan dengan cara menspliz menjadi dua berkas perkara.

” Perkara pertama Aon sebagai bandar akan dikenakan pasal 303 KUHP dengan ancaman hukuman maksimal 10 tahun penjara, sedangkan 4 tersangka lainnya dengan persangkaan Pasal 303 bis dengan ancaman maksimal 4 tahun penjara,” pungkasnya.

Reporter : Eko Septianto Rasyim

Pos terkait

Tinggalkan Balasan