DITANYA PERKARA LAKA TAMBANG, HAKIM DAN JAKSA BUNGKAM

  • Whatsapp

KABARBANGKA.COM- Pengadilan Negeri (PN) Sungailiat, dan pihak Kejari Bangka, memilih bungkam ketika dikonfirmasi perihal sidang perkara Laka Tambang dengan terdakwa Marjadi alias Aten, warga Perumahan GRAHA LOKA, Selindung, Pangkalpinang.

Bacaan Lainnya

Marjadi alias Aten menjadi terdakwa, lantaran aktivitas penambangan ilegal dilokasi Kawasan Hutan Lindung di Dusun Bedukang, Desa Deniang, Kecamatan Riau Silip, telah yang menyebabkan kematian salah satu pekerjanya, Ahoi (38), warga Gang Semujur Desa Air Ruay, Sabtu (01/10/2016) lalu. Biasanya, sidang perkara dimaksud digelar setiap hari Selasa di PN Sungailiat. Namun berdasarkan pantauan wartawan di PN Sungailiat, Selasa (28/02/2017), tidak terlihat diruang sidang yang mana terdakwa Aten diadili.

Petugas Resepsionis yang sempat ditanya wartawan mengatakan, bahwa sidang vonis Murjadi alias Aten dijadwalkan hari ini, Selasa (28/02/2017).

“Jadwalnya hari ini, (Selasa,red) dengan agenda pembacaan putusan oleh Majelis Hakim,” kata Petugas Resepsionis tersebut.

Namun sayangnya hingga pukul 16.00 WIB petang, wartawan media ini tidak dapat menemukan tanda-tanda adanya kegiatan sidang vonis tersebut di PN Sungailiat.

Wartawan dan Tim Redaksi media ini telah mengupayakan konfirmasi kepada pejabat berwenang di PN Sungailiat, dan JPU dari Kejari Bangka, guna menperoleh informasi lengkap tentang sidang perkara tersebut. Namun hingga berita ini dirilis, belum satupun pejabat yang berwenang di kedua Institusi Penegak Hukum itu yang menanggapi dan memberikan keterangan secara resmi. Ada apa dengan vonis perkara tersebut? (Rml)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan