DITERJANG BANJIR, JEMBATAN MAYANG PUTUS

  • Whatsapp

KABARBANGKA.COM — Derasnya curah hujan yang disertai kencangnya angin mulai dirasakan dampaknya. Jembatan di Desa Mayang yang menghubungkan Kota Muntok Kabupaten Bangka Barat, Sabtu 28/1/2017) pagi tadi putus, tergerus derasnya air. Akibatnya, arus lalu lintas dari Muntok -Pangkalpinang terganggu, bahkan lumpuh total.

Bacaan Lainnya

Menurut keterangan salah seorang warga setempat, putusnya jembatan ini terjadi sekitar pukul 09.00 wib pagi tadi.

“Karena sebelum jam 09.00 pagi tadi masih banyak mobil yang lewat setelah itu tidak terlihat lagi kendaraan yang melintas,” ungkapnya.

Dia menambahkan,kemungkinan ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, sebab ada tim yang mungkin dari Basarnas tengah berada dilokasi.

“Ada dari Basarnas turun, mereka berada cukup jauh dari lokasi. Kemungkinan mencari korban banjir ini,” katanya.

Sementara itu, jalan alternatif lewat Desa Belo Laut yang diharapkan bisa digunakan, kondisinya juga tergenang air cukup tinggi. Kondisi tersebut membuat lalu lintas lumpuh total.

Masyarakat yang berada dilokasi banjir di Desa Terabik berharap, agar keadaan ini bisa cepat berlalu.

“Kami sudah hampir 2 jam disini. Saya takut untuk melintas melihat tingginya air, takut mesin mobil saya mati.Kalau sudah begini,biasanya pasokan sembako dari Palembang akan terganggu dan akan berakibat mahalnya kebutuhan dapur karena tidak adanya pasokan dari palembang,” ungkapnya.

Sayangya, dilokasi tidak nampak adanya aparat yang membantu mengatur lalu lintas. Hanya masyarakat Desa Pelangas di dekat lokasi kejadian, yang berinisiatif mengalihkan arus lalu lintas. (Nopri)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan