Door, Pelarian Residivis Ini Berakhir

  • Whatsapp

BANGKA TENGAH — Tim Poison Snail unit Reskrim Polsek Koba berhasil meringkus Falhud (49), warga Desa Payung, Bangka Selatan, seorang penadah serta otak kejahatan pencurian sepeda motor yang terjadi di Kecamatan Koba pada Desember 2018 dan September 2019 lalu.

“Penangkapan Falhud ini merupakan hasil pengembangan dari tersangka Tomiat yang terlebih dahulu ditangkap,” ujar Kapolsek Koba AKP Deddy Nuary, seizin Kapolres Bangka Tengah AKBP Slamet Ady Purnomo, Jum’at 23/10/2020.

Dikatakan Kapolsek, pelaku ini merupakan penadah dan juga sebagai otak dari kejahatan yang ia lakukan bersama tersangka Tomiat.

“Pelaku ini Residivis kasus yang sama, dan juga penadah serta otak dari kejahatan semua kehajatan yang dia lakukan bersama tersangka Tomiat, keduanya ini adalah kakak beradik,” ujarnya.

Lebih lanjut AKP Deddy mengatakan, penangkapan ini berdasarkan informasi dari masyarakat yang melihat keberadaan palaku di Dusun Air Semut, Bangka Selatan.

“Mendapat Informasi keberadaan pelaku, kami langsung melakukan penyelidikan dan berhasil melakukan penangkapan tersangkan ini. Namun pada saat akan di tangkap tersangka sempat melakukan perlawanan dan berusaha melarikan diri, karena melakukan perlawanan, terpaksa kami lakukan tindakan tegas dan terukur. Saat ini pelaku sudah di amankan di Mapolsek Koba guna proses penyelidikan lebih lanjut,” pungkas AKP Deddy. (Hari Yana)

Pos terkait