DPO Kasus Narkoba Saat Sedang Mancing

  • Whatsapp

* Simpan Senpi Rakitan Jenis Revolver Berikut 3 Butir Amunisi

BANGKA —
Tim Satresnarkoba Polres Bangka mengamankan DJ alias Devan (21), DPO kasus tindak pidana penyalahgunaan narkoba, pada Sabtu (27/6).

Kapolres Bangka, AKBP Widi Haryawan mengatakan, Devan diamankan oleh petugas, saat sedang mancing di Pelabuhan Tempat Pelelangan Ikan, di Kelurahan Jelitik, Kecamatan Sungailiat, bersama istri dan kawan-kawannya.

“Tersangka atas nama Devano Julian alias Devan umur 21 tahun, yang merupakan DPO tindak pidana narkoba, berhasil ditangkap petugas saat memancing bersama istrinya yang bernama Kartini dan rekan pelaku yang bernama Pandi,” ungkapnya saat menggelar konferensi pers, Selasa (30/6).

Kapolres juga mengatakan, pada saat dilakukan penggeledahan, ditemukan satu pucuk senjata api berikut 3 butir amunisi.

“Pada saat diamankan dan digeledah, ditemukan senpi rakitan dengan amunisi sebanyak 3 butir. Berdasarkan keterangan pelaku, bahwa senpi tersebut didapatkan dari teman pelaku yang bernama Limbuk. Untuk sementara Limbuk ini masih kami dalami, karena masih belum muncul. Apakah benar senpi ini dia dapatkan di temannya? Atau hanya sekedar pengakuan tersangka saja,” jelasnya.

Sementara, pelaku sendiri mengaku jika senjata api yang dimilikinya tersebut tidak digunakan untuk tindak kejahatan, melainkan untuk sekedar bergaya.

“Untuk gaya-gayaan saja,” jawab singkat Devano, saat diwawancarai awak media.

Dengan demikian pelaku dijerat pasal berlapis, yakni Pasal 1 ayat 1 UU darurat No 12 tahun 1951 tentang senjata api, amunisi dan bahan peledak, dan juga UU narkoba serta UU pasal 170. (*)


Reporter : Sholihin || Editor : Romlan

Pos terkait