DPRD Bangka Mengesahkan Raperda Penyertaan Modal Daerah

  • Whatsapp

KABARBANGKA.COM — DPRD Kabupaten Bangka menerima dan menyetujui dua Rancanagan Peraturan Daerah ( Raperda ) Kabupaten Bangka menjadi Peraturan Daerah ( Perda).

Bacaan Lainnya

Persetujuan dewan tersebut disampaikan seluruh fraksi di DPRD Kabupaten Bangka dalam rapat paripurna, Senin (11/9) di Gedung DPRD Kabupaten Bangka di Sungailiat. Rapat Paripurna dipimpin Ketua DPRD Kabupaten Bangka Parulian, S.Ip.

Dua Raperda yang disetujui meliputi tentang perubahan atas Perda Kabupaten Bangka Nomor 13 tahun 2006 tentang penyertaan modal daerah pada badan usaha dan Raperda tentang pendirian, pengelolaan dan Organisasi PDAM Tirta Bangka.

Juru bicara masing – masing fraksi menyampaikan tanggapan akhir yang secara aklamasi menerima dan menyetujui dua Raperda tersebut untuk dijadikan Perda.

Ketua DPRD Kabupaten Bangka Parulian, S.Ip mengatakan, Raperda sudah diajukan sebelumnya oleh Bupati Bangka sudah dilakukan kajian dan dibahas DPRD Kabupaten Bangka bersama – sama dengan eksekutif.

Raperda tentang perubahan atas Perda kabupaten Bangka Nomor 13 tahun 2006 tentang penyertaan modal daerah pada badan usaha, disusun guna menindaklanjuti amanat peraturan pemerintah nomor 27 tahun 2014 tentang pengelolaan barang milik negara/daerah dan peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 19 tahun 2016 tentang pedoman pengelolaan barang milik daerah, dimana perlu dilakukan terhadap ketentuan yang menyangkut pelaksanaan penyertaan modal pemerintah daerah dalam bentuk barang milik daerah.

Sedangkan Raperda tentang pendirian, pengelolaan dan Organisasi PDAM Tirta Bangka, untuk menindaklanjuti rekomendasi BPK RI Perwakilan Bangka Belitung nomor 40.B/S-HP/XVIII.PPG/12/2016 perihal hasil pemeriksaan kinerja atas efektifitas tata kelola Pemda dalam pembinaan BUMD tahun 2011 sampai dengan tahun 2016 pada pemerintah Kabupaten Bangka.

Pengesahan persetujuan Raperda dilakukan dengan penandatangan dilakukan Bupati Bangka Tarmizi Saat, bersama Ketua DPRD Kabupaten Bangka Parulian dan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bangka Rendra Basri dan K. Herman Susilo.

Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Bangka juga dihadiri Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kabupaten Bangka, para pejabat Pemkab Bangka, Organisasi wanita dan undangan lainnya. (Rus/Humas)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan