DPRD Dukung Penuh Pemkot Tambah Kouta BPJS PBI Bagi Masyarakat Tak Mampu

  • Whatsapp
Rio Setiady, ST, Wakil Ketua Komisi III DPRD Kota Pangkalpinang.

KABARBANGKA. COM—- Wacana Pemerintah Kota Pangkalpinang yang Hendak menambah Kouta Peserta Bantuan Iuran BPJS Kesehatan Sebanyak 10.000 orang bagi masyarakat yang tidak mampu mendapat dukungan penuh dari DPRD Pangkalpinang.

Hal ini disampaikan Anggota DPRD Kota Pangkalpinang,  Rio Setiady, ST kepada wartawan, Selasa(25/07/2017).

Bacaan Lainnya

” Kami dukung 100% keinginan pemkot dalam menambah kuota BPJS PBI bagi masyarakat tak mampu, Dan jangan lupa hal ini harus diikuti dengan langkah pro aktif agar program ini benar – benar tersosialisasi secara masif kepada masyarakat,” imbuhnya.

Lebih lanjut Rio menyebutkan, Masalah kesehatan Adalah prioritas dalam penganggaran Dengan APBD lebih dari 1 T, tentu hal ini tidaklah sulit.

” Kita berharap masyarakat tak mampu dapat tercover maksimal, jangankan 10.000 lebih dari itu pun kami di DPRD siap menganggarkan, yang penting sesuai dengan kebutuhan di lapangan,” ujarnya.

Kemudian Politisi Partai Keadilan Sejahtera ini meminta peran aktif perangkat kelurahan untuk menginventarisir masyarakatnya, jangan sampai masyarakat yang tidak mampu terlewatkan.

” Selain itu, kami himbau masyarakat tak mampu yang belum memiliki BPJS  atau jaminan kesehatan agar pro aktif mendaftarkan diri via RT atau ke dinkes kota. Sebelum terlanjur sakit, tentu ini adalah antisipasi yang lebih aman kedepannya, daftarnya gratis, dan jika ada kendala kami siap membantu,” pungkasnya.

Reporter : Eko Septianto Rasyim

Pos terkait

Tinggalkan Balasan