DPRD Himbau Masyarakat Jangan Bayar Parkir Tanpa Karcis

  • Whatsapp

KABARBANGKA. COM—- Sekretaris Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Pangkalpinang, Satriya Mardika menghimbau masyarakat pangkalpinang jangan pernah membayar jasa parkir, jika petugas dilapangan tidak memberikan karcis parkir yang telah diberikan pemerintah kota Pangkalpinang.

Dikatakannya, dengan enggan membayar jasa parkir yang tidak memberikan karcis berarti masyarakat sepakat bersama pemerintah kota untuk menghilangkan parkir liar yang ada di Pangkalpinang.

Bacaan Lainnya

” Jadi kalau jasanya tidak dibayar parkir liar itu bisa hilang dengan sendirinya, selain itu hal ini juga diharapkan bisa mengatasi pungutan liar dari retribusi yang telah ditetapkan pemerintah kota, karena di karcis tersebut tertera biaya yang harus dibayar. 1000 rupiah untuk motor dan 2000 rupiah untuk mobil,” ungkap Satriya kepada wartawan, Senin(14/08/2017).

Lebih lanjut satriya mengatakan mengatasi permasalahan kesemerautan parkir ini tidak hanya bisa dilakukan oleh pemerintah sendiri tanpa ada rasa kepedulian dari seluruh unsur masyarakat.

” Sekali lagi saya himbau agar masyarakat jangan takut untuk tidak membayar parkir tanpa karcis, jika terus memaksa membayar catat namanya bila perlu foto laporkan ke Dishub atau ke kami, maka akan kami tindak tegas. Dan juga kita sudah komunikasikan melalui sekertaris dinas perhubungan bawasannya juru parkir yang ada dikota pangkalpinang telah diberikan karcis. “imbuhnya.

Kemudian dirinya menyebutkan, pihaknya dari komisi III sudah berkoordinasi dengan OPD terkait untuk mencari solusi hal ini, agar jangan sampai ada siapapun yang dirugikan.

” Pada intinya kami minta OPD terkait lebih berperan aktif dalam mengatasi mengingat retribusi parkir merupakan salah satu PAD pemkot dan diduga sering mengalami kebocoron karena parkir liar, ” pungkasnya.

Reporter : Eko Septianto Rasyim

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan